Advertisement

Lomba Jurnalistik Astra Digelar Lagi, Ini Tema yang Bisa Dipilih

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 12 April 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Lomba Jurnalistik Astra Digelar Lagi, Ini Tema yang Bisa Dipilih Tangkapan layar saat Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus berbicara dalam Kick Off Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2022, Selasa (12/4/20220). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas resmi membuka gelaran Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2022, Selasa (12/4). Kompetisi bagi para jurnalis ini merupakan wujud aspirasi Astra pada insan pers.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengatakan sebagai salah satu pelaku bisnis di bidang otomotif, Astra Motor Yogyakarta tidak lepas dari dukungan banyak pihak, termasuk awak media. 

“Banyak dukungan diberikan rekan media, baik publikasi, edukasi, hal lain berkait komersial maupun nonkomersial,” ucap Ronny, Selasa.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, Alfamidi Tarik Semua Produk Kinder Joy

Selama ini, kata dia, banyak pesan yang telah disampaikan oleh insan pers. Mulai dari edukasi terkini teknologi Honda, hingga upaya Astra Motor Yogyakarta dalam mendukung dan memenuhi kebutuhan serta harapan konsumen. “Sejumlah layanan tersebut seperti aplikasi Motorku X, servis kunjung, dan masih banyak lagi lainnya,” kata dia.

Tambahan Kategori

Corporate Communication Astra Motor Yogyakarta, Christa Adhi Dharma menambahkan ada yang berbeda untuk Astra Journalist Competition tahun ini. “Tahun ini kami mencoba mengakomodasi jurnalis dari media online otomotif,” ucap Dida.

Dengan kategori baru tersebut, maka total ada tiga kategori yaitu media cetak, media online, dan media online otomotif. 

Adapun sejumlah tema yang diangkat untuk tahun ini, pertama, terkait dengan bisnis yang menyangkut produk, promosi, event, tip dan trik, serta sales. 

Advertisement

BACA JUGA: Genio Fun Day Hadir di Jogja City Mall

Kedua, cultural event yang mencakup event komunitas, gathering, touring, dan racing (AHRT & ART Yogyakarta). 

Ketiga, kampanye #Cari_Aman yang terkait dengan keamanan berkendara, tip aman berkendara di jalan raya yang berkaitan dengan Astra Motor Yogyakarta.

Advertisement

“Serta yang keempat, terkait dengan CSR AHM & Astra Motor. Tema kelima adalah after sales, terkait dengan layanan AHASS, suku cadang, sales assistant Amanda, dan Motorku X,” ucap Dida, sapaan akrab  Christa Adhi Dharma

Soal hadiah, imbuh Dida, untuk kategori media cetak, Juara I mendapatkan uang tunai Rp2,5 juta; Juara II Rp1,5 Juta. 

Sementara untuk kategori media online dan media online otomotif, masing-masing Juara I berhak mendapatkan Rp2,5 juta; Juara II Rp1,5 juta, dan Juara III mendapatkan Rp1 juta. 

“Periode lomba dimulai April-September. Pemenang bulanan akan mendapatkan voucer belanja senilai Rp250.000 akan diambil masing-masing kategori. Untuk Best of the Best kami siapkan satu unit Honda BeAT Sporty CBS, akan dipilih pada akhir periode kompetisi,” ucap Dida.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Fasilitasi Pencari Kerja, UNY Gelar Career Expo

Sleman
| Jum'at, 30 September 2022, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement