Advertisement

Jelang Mudik, Smartfren Tingkatkan Kualitas Coverage Jaringan Se-Indonesia

Arief Junianto
Senin, 25 April 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Jelang Mudik, Smartfren Tingkatkan Kualitas Coverage Jaringan Se-Indonesia BTS Smartfren di BSD, Tangerang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Menjelang masa mudik Lebaran tahun ini, Smartfren memastikan peningkatan kualitas jaringan di seluruh wilayah, khususnya titik yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

Secara nasional peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18% dan telah cukup untuk menangani lonjakan traffic Internet yang diperkirakan mencapai 14%-20%.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Ini merupakan musim mudik perdana setelah dua ini ditiadakan karena pandemi. Kami siap memberikan pengalaman Internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik. Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100% terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga siapkan beberapa booth di jalur mudik,” kata VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat melalui rilis, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: Popularitas Uang Elektronik Kian Meroket, Ini Buktinya

Peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren, kata dia, antara lain dilakukan di Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

Tercatat ada sekitar 200 area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, serta Tol Trans Jawa.

Optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur Lebaran. Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam. 

Mereka yang dalam perjalanan mudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana atau paket data Smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik. Beberapa di antaranya adalah rest area di Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Rest Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo.

Pada Ramadan kali ini, Smartfren juga memperkuat paket Unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya saat Ramadan. Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin Internetan selama sahur.

Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop. Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed tujuh hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin; ada juga pilihan add-on Unlimited Malam Full Speed seharga Rp10.000. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB.

Smartfren juga menyiapkan bonus lebih besar untuk pelanggan Unlimited Nonstop Rp30.000. Mulai 27 April 2022 mendatang, seluruh pelanggan yang membeli paket Unlimited Nonstop Rp30.000 bisa mendapatkan kuota 6 GB plus bonus kuota lokal hingga 6 GB, dengan harga tetap.

Lebih dari menikmati layanan Internet berkualitas, pelanggan Smartfren bisa mendapatkan hadiah dengan total miliaran rupiah.

Smartfren menggelar Smartfren WOW Treasure Hunt untuk mendapatkan Honda BRV, tabungan Rp100 juta, logam mulia mulai 50 gram, dan hadiah menarik lainnya.

Sambil menunggu sahur dan berbuka puasa, pelanggan juga bisa mengikuti program-program seru lain yang mengajak semua orang untuk berbagi #UnlimitedKebaikan. Mulai dari membuat konten, mabar (main bareng) e-sports pro-player, akses gratis ke berbagai film seru di Vision+, atau ngabuburit bareng idola hanya di Smartfren WOWTalks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dinkes Bantul: Angka Stunting di Kalurahan Selopamioro Tertinggi di Bumi Projotamansari

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement