Advertisement

Puluhan Bartender Beradu Racik Cocktail di Artotel

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 19 Mei 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Puluhan Bartender Beradu Racik Cocktail di Artotel Salah satu peserta yang ikut berkompetisi dalam Cocktail Championship 2022, di Artotel Yogyakarta, Kamis (19/5/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan bartender berkompetisi membuat berbagai minuman dengan perpaduan Friendship Coffee Vodka di Artotel Yogyakarta, Kamis (19/5/2022).

Dalam lomba bertajuk Coffee Culture Java, Cocktail Championship 2022 tersebut, kegiatan tersebut merupakan sponsorship pertama dari Friendship Coffee Vodka, yang telah diluncurkan pada November 2021 lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

National Business Manager Hardcorindo Semesta Jaya selaku produsen Friendship Coffee Vodka, Hendra Cipta Setiawan mengatakan pelonggaran aktivitas selama pandemi menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan Friendship Coffee Vodka.

“Produk kami memang bisa dibilang masih sangat baru. Saat launching, kami memang belum banyak memperkenalkan ke khalayak ramai, baru ke outlet. Ini kami berupaya memperkenalkan lagi,” ucap Hendra, Kamis.

BACA JUGA: Presidensi G20 Mampu Geliatkan Pariwisata di DIY

“Kami perkenalkan lagi khususnya ke pelaku-pelaku usaha di hotel, restoran, kafe yang berjualan minuman beralkohol. Termasuk dengan kompetisi bartender ini juga. Dalam tanda kutip mereka menjadi duta kami,” ucapnya.

Kompetisi kali ini diikuti 30 peserta yang merebutkan total hadiah Rp8 juta. Menurut Hendra, para peserta menyajikan berbagai sajian yang menarik.

“Banyak teman-teman yang membawa khas dari daerahnya, dikombinasikan. Story telling-nya menarik, banyak sajian tradisional yang diangkat. Surprise dan bangga karena kami dari produk lokal juga,” ujarnya.

Advertisement

Hendra berharap kompetisi tersebut turut membuat Friendship Coffee Vodka kian dikenal khalayak luas. “Nantinya kami juga akan merambah market ASEAN, kami memang pemain baru, tetapi serius menggarap market,” kata Hendra.

BACA JUGA: Harga Rumah Tinggal Kian Mahal, DIY Masuk 3 Besar se-Indonesia

Salah satu peserta kompetisi asal Semarang, Nisita Listya mengatakan kompetisi semacam ini sangat dirindukan. Setelah dua tahun merasakan pandemi Covid-19, ia senang dapat kembali lagi merasakan suasana kompetisi.

Advertisement

“Senang sekali ketemu teman-teman baru juga, menambah relasi. Tadi saya menyajikan Putu Ayu Coffee. Jadi dari roti kue putu, bedah DNA-nya, baru dibuat minuman, dengan berbagai campuran termasuk Friendship Coffee Vodka,” ucap Sita.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ribuan Personel TNI dan Polri ikuti Apel Pengamanan Kaesang-Erina

Sleman
| Rabu, 07 Desember 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement