Advertisement

Paku Alam X Tegaskan Pentingnya Edukasi Perpajakan

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Paku Alam X Tegaskan Pentingnya Edukasi Perpajakan KGPAA Sri Paduka Paku Alam X. - JIBI

Advertisement

JOGJA—Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mendorong edukasi perpajakan terus digencarkan. Melalui kesadaran yang terbangun, tidak akan ada rasa berat bagi masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya.

Pajak menurut Paku Alam X adalah hal sensitif bagi masyarakat tapi sangat krusial. Ketepatan dan ketaatan dalam berpajak, akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan. Mengingat, pajak yang dibayarkan akan kembali dinikmati masyarakat dalam bentuk yang lain seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengelolaan bencana, dan yang lainnya.

Advertisement

“Saya ndherek titip warga DIY dalam hal perpajakan. Terima kasih dari kantor pajak banyak membantu kami, dan ke depan saya dan jajaran akan terus berkoordinasi dengan DJP untuk membangun masyarakat kami lebih baik, lebih teredukasi,” ucap Paku Alam X, Kamis (2/6/2022).

Plt Kepala Kanwil DJP DIY, Slamet Sutantyo mengatakan akan siap melaksanakan arahan Wagub DIY terutama untuk bekerjasama mengedukasi masyarakat. Slamet yang saat ini juga mengampu tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah 2 di Solo ini mengatakan siap untuk mengedukasi masyarakat DIY. Dirinya akan melakukan edukasi melalui baik itu diseminasi, sosialisasi atau penyuluhan, seminar dan berbagai metode lainnya.

Baca juga: PPN Naik Jadi 11%, Pengusaha Jogja Waswas

Slamet berjanji akan mengedukasi masyarakat DIY tentang kewajiban perpajakan. Kewajiban dan hak perpajakan akan diinformasikan dengan sejelas-jelasnya bahwa pajak yang diperintahkan oleh instansi vertikal akan kembali ke masyarakat yang seluas-luasnya. Kewajiban membayar pajak tidak akan sia-sia karena akan kembali lagi pada mereka dalam bentuk yang lain.

“Kita kembalikan pajak ini dalam bentuk DAU, DAK, Dana Keistimewaan, BLT dan lainnya. Semua yang berasal dari pusat ini didanai oleh sedikitnya minimal 71% dari pajak,” ucap Slamet.

Slamet berkata akan berupaya menyadarkan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya kesadaran perpajakan bagi kelangsungan pembangunan bangsa. Tidak hanya pajak saja, tapi masyarakat yang teredukasi dengan baik dalam segala aspek akan membawa kemajuan bagi masyarakat itu sendiri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement