Advertisement

Hadirkan Use Cases 5G, IOH Luncurkan Kartu Turis

Arief Junianto
Senin, 06 Juni 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Hadirkan Use Cases 5G, IOH Luncurkan Kartu Turis President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (kedua dari kiri), dan Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper (tengah) berfoto bersama setelah peluncuran Kartu Perdana Turis TravelOn di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai Official 5G Partner yang didukung oleh Ericsson, memamerkan beberapa pengalaman 5G berkelas dunia di Jakarta Royal Suite dan area E-Village pada gelaran Jakarta E-Prix 2022.

IOH dan Ericsson juga menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, 28GHz, dan spektrum 5G yang ada. Dengan kapasitas besar yang disediakan oleh bandwidth 500MHz, peserta, tim balap, panitia yang terlibat, dan pelanggan umum di sekitaran area Jakarta E-Prix akan merasakan pengalaman yang luar biasa dari teknologi 5G.

Advertisement

BACA JUGA: Riss Kustik by Class Mild Digelar Apik di Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan meski baru resmi beroperasi pada 4 Januari 2022 lalu, IOH terus menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung penyelenggaraan acara nasional maupun internasional bersama dengan para mitra strategis mereka.

"Hal ini sejalan dengan misi mereka dalam menghadirkan pengalaman digital berkelas dunia sambil terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Sebagai Official 5G Partner dari ajang Jakarta E-Prix 2022, kami ingin menunjukkan bahwa teknologi mampu memberikan pengalaman nyata bagi pelanggan dalam menikmati olahraga secara digital," kata dia melalui rilis, Senin (6/6/2022).

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, menjelaskan bahwa saat ini cara seseorang menikmati olahraga terus berkembang, terutama dalam hal keterlibatan teknologi.

Penelitian, kata dia, menunjukkan bahwa pelanggan siap untuk pengalaman yang lebih mendalam. "Seperti yang kami tunjukkan di Jakarta E Prix 2022, 5G akan mengubah permainan sepenuhnya. Bahkan saat pelanggan merasakan pengalaman 5G di sepanjang sirkuit, Ericsson akan mendukung penggunaan 5G seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360," ucap Jerry.

BACA JUGA: Perkenalkan, Ini Dia Sosok GM Baru Hyatt Regency Yogyakarta yang Baru

Pada acara tersebut, IOH juga meluncurkan Kartu Perdana Turis TravelOn dengan kuota besar hingga 20GB yang masa aktifnya hingga 30 hari bagi para wisatawan mancanegara.

Dengan TravelOn, pelanggan dapat menelpon ke 39 negara menggunakan 001 atau 008, dan juga ke seluruh operator di Indonesia dengan tarif Rp1 per detik.

Para pelanggan wisatawan asing hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan aktivasi kartu perdana dan segera dapat menikmati fitur di dalamnya.

Dengan didukung lebih dari 206.000 BTS di seluruh Indonesia, para pelanggan akan dapat menikmati pengalaman digital kelas dunia di mana pun mereka berada.

Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari IOH sebagai Official 5G Partner yang didukung oleh Ericsson di pergelaran Jakarta E-Prix 2022.

"Berbagai use case 5G yang ditampilkan pada stan serta pengalaman 5G di sepanjang sirkuit, akan menambah nilai penyelenggaraan acara ini dan nantinya akan membanggakan bagi Indonesia," ucap dia.

Sejalan dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, IOH senantiasa memberikan manfaat pemberdayaan kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai program CSR dan sustainability yang inklusif dan berkelanjutan.

Sebelumnya IOH juga mengambil bagian pada penyelenggaraan ajang MotoGP Mandalika bulan Maret lalu melalui program pemberdayaan masyarakat bagi pelaku UMKM dan Komunitas Nelayan di desa Kuta, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya itu saja, IOH juga menjadi salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022 dengan menggelar program pelatihan talenta basket ke sekolah di lima kota yang diluncurkan pada awal April lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement