Advertisement

Perkenalkan, Ini Dia Sosok GM Baru Hyatt Regency Yogyakarta yang Baru

Arief Junianto
Kamis, 02 Juni 2022 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Perkenalkan, Ini Dia Sosok GM Baru Hyatt Regency Yogyakarta yang Baru Wilis Punto Prastowo (kanan). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Hyatt Regency Yogyakarta resmi memiliki sosok general manager baru. 

Dalam acara Going Away & Welcoming Party yang digelar pada Rabu (25/5/2022), Wilis Punto Prastowo resmi menggantikan posisi Nurcahyadhi sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam acara tersebut, Nurcahyadhi yang telah memimpin Hyatt Regency Yogyakarta selama 12,5 tahun menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan resort ini kepada Wilis dan didampingi oleh Marco Groten selaku Area Vice President Hyatt Indonesia.

BACA JUGA: Qhomemart Tawarkan Keramik Murah Rp15.000

Acara tersebut juga dihadiri oleh Peter Stettler selaku perwakilan dari owning company Hyatt Regency Yogyakarta, yakni PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk, rekanan dari lembaga pemerintahan, korporasi, vendor hingga media dan member golf.

Wilis adalah seorang hotelier senior dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Dia mengawali kariernya di bidang perhotelan di salah satu hotel bintang lima di Bali pada 2001 sebelum akhirnya bergabung di Hyatt Regency Surabaya 17 tahun yang lalu sebagai Credit Manager.

Sejak saat itu kariernya di finance department terus menanjak hingga menempati posisi Director of Finance. Bahkan selama dua tahun terakhir dia berhasil menduduki posisi Hotel Manager di Grand Hyatt Jakarta.

Pria asli Denpasar ini merupakan lulusan Teknik Geologi UGM dan Magister Manajemen UGM. Kendati tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang perhotelan, Wilis mengaku senang menjadi hotelier karena pekerjaannya yang dinamis dan bisa bertemu dengan banyak orang dengan karakter dan asal yang beragam.

Advertisement

BACA JUGA: FIFGroup Gelontorkan Rp145 Juta untuk Pebengkel Muda

Dalam pekerjaan, pria pehobi badminton, tenis dan tenis meja ini memang dikenal sebagai pimpinan yang selalu berusaha menempatkan diri sebagai partner bagi seluruh timnya. Dengan begitu, dia berharap suasana kerja menjadi lebih akrab dan produktif.

Ditanya soal prestasi, Wilis justru merendah. Menurut dia, hal yang paling membanggakannya adalah ketika dia bisa menjadikan rekan kerjanya menjadi orang yang lebih baik. 

Advertisement

"Artinya, saya ikut berperan meningkatkan kualitas anggota tim saya, baik dari segi pekerjaan maupun religiusitasnya. Karena dalam hidup dan bekerja, saya memiliki motto, selalu mencoba memberikan aura positif pada rekan kerja dan teman-teman saya," kata Wilis melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (2/6/2022).

Kini, menjadi nakhoda baru Hyatt Regency Yogyakarta, Wilis berharap bisa membawa Hyatt lebih berkontribusi untuk DIY. Dirinya juga berharap Hyatt Regency Yogyakarta bisa mempertahankan prestasi sebagai Indonesia’s Best Resort.

"Tentunya harapan saya ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan segenap manajemen dan karyawan Hyatt Regency Yogyakarta," kata dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Toleransi Bermasyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement