Advertisement

Gandeng 30 Hotel di Jogja, Ralali.com Dukung Rantai Pasok UMKM

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gandeng 30 Hotel di Jogja, Ralali.com Dukung Rantai Pasok UMKM Booth Ralali.com di JEC pada 22 Juni 2022 lalu - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ralali Business HUB kini hadir di Jogja. Sebagai kota yang menurut Badan Pusat Statistik Indonesia mengalami peningkatan sebesar 2,91% pada perputaran ekonomi 2022, Ralali.com melihat hal tersebut sebagai peluang besar untuk mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan industri perhotelan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jogja.

Ralali Group hadir untuk membantu ribuan pebisnis lokal Jogja melalui dukungan Business Solution dalam membangkitkan industri perhotelan melalui rantai pasok UMKM. Kehadirannya bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yogyakarta.

Dalam acara Temu Bisnis Penguatan Rantai Pasok Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 22 Juni 2022 lalu, Ralali.com secara eksklusif mengumumkan hadirnya Program “Kotamu, Bisnismu” Yogyakarta bertempat di Jogja Expo Center. Acara tersebut dihadiri Kemenparekraf RI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), hingga berbagai hotel ternama Jogja.

Baca juga: Untuk Pemulihan Ekonomi, 20 UMKM di Jogja Dapat Bantuan

“Melihat pertumbuhan industri bisnis yang tinggi di Yogyakarta, Ralali.com optimistis dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kapasitas serta menaikkan kelas para pelaku UMKM Yogyakarta. Melalui tiga keypoint aktivitas utama yaitu B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment tentunya dapat menstimulasi pergerakan pertumbuhan industri perhotelan dan UMKM Yogyakarta yang pada akhirnya mendongkrak perekonomian daerah. Kami akan memberikan pendampingan secara berkelanjutan dengan berikan fasilitas unggulan solusi bisnis agar industri UMKM yogyakarta dapat tumbuh secara optimal,” ungkap Edo Rinaldo selaku Business Strategist Ralali.com saat memberikan sambutan di Jogja Expo Center.

Ralali.com berupaya memberikan solusi atas kendala yang sering menjadi hambatan bagi para pengusaha di industri perhotelan. Memfasilitasi fitur RFQ (Request For Quotation) yang dapat memudahkan para pelaku usaha menemukan produk kebutuhan bisnisnya dalam waktu cepat dan harga yang kompetitif.

Dengan adanya fitur RFQ, industri perhotelan dapat memberikan atau membuka pengadaan barang melalui sistem digital, sehingga para UKM dapat terbantu dengan memasukan penawaran produk usahanya.

Ralali.com menyiapkan solusi Supply Chain Financing melalui fitur unggulan Ralali Plus sebagai solusi pembiayaan dalam memenuhi kebutuhan berbisnis. Fitur ini dapat mengatasi masalah pembayaran usaha ataupun keterbatasan modal, sehingga UMKM Jogja dapat terbantu dalam kelancaran bisnisnya.

Ralali Agent

Ralali.com memperkenalkan Business Solution yang tergabung dalam satu kesatuan ekosistem digital Ralali Group yaitu Ralali Agent yang telah berhasil membantu 1,5 juta orang mendapatkan penghasilan tambahan.  Sebagai on demand business platform, Ralali Agent dapat membantu pengusaha lokal dalam mencari SDM berkualitas, sehingga bisnis dapat berkembang dan menguntungkan.

Advertisement

Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Info lokasi Ralali Business HUB Yogyakarta selengkapnya dihttps://rla.li/kotamubisnismu *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Ternak Mati Terpapar PMK Bisa Dapat Bantuan, Bupati Sleman: Semua Harus Terdata

Sleman
| Rabu, 10 Agustus 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement