Advertisement

Terima ISO 27001, Gamatechno Beri Jaminan Keamanan Informasi

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Terima ISO 27001, Gamatechno Beri Jaminan Keamanan Informasi VP of People & Corporate Compliance PT Gamatechno Indonesia, Yohanes Andri Wardhana (kiri), secara simbolis menyerahkan sertifikat ISO 27001:2013 kepada VP Digital Solution PT Gamatechno Indonesia, Nugroho Setio Wibowo (kanan), Selasa (2/8/2022) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — PT Gamatechno Indonesia, salah satu perusahaan holding teknologi informasi di Indonesia ini, berhasil meraih ISO 27001:2013. Terbitnya ISO 27001:2013 juga menjadi jaminan perlindungan keamanan informasi bagi para konsumen dan mitra bisnis perusahaan.

ISO 27001:2013 merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen keamanan informasi atau sering disebut Information Security Management System (ISMS).

Diraihnya sertifikasi ini merupakan bentuk keberhasilan atas komitmen Gamatechno dalam melakukan pengelolaan dan pengendalian standar keamanan informasi.

“Gamatechno menerapkan standarisasi yang tinggi terhadap sistem keamanan informasi sebagai salah satu tuntutan perusahaan teknologi informasi, memberikan kredibilitas yang tinggi terhadap perusahaan serta meningkatkan trust customer Gamatechno,” ucap VP People & Corporate Compliance Gamatechno, Yohanes Andri Wardhana, melalui rilis, Kamis (4/8).

BACA JUGA: Akses Permodalan Mudah, UMKM Mulai Bangkit

Proses sertifikasi, kata dia, berjalan secara lancar sejak Februari 2022 lalu melalui pengimplementasian standar ISO 27001 pada setiap proses bisnis yang ada pada perusahaan.

“Kami bekerja dengan konsultan yang membantu dalam mengimplementasikan standar ISO 27001 di setiap proses bisnis yang ada. setelah semua siap, Gamatechno diaudit oleh lembaga audit sertifikasi CBQA Global, sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikasi,” ucap Andri.

Dalam menjaga keamanan informasi, Gamatechno sebagai mitra transformasi digital di Indonesia dan sebagai perusahaan holding dengan banyak rintisan startup telah menerapkan beberapa kebijakan dan prosedur keamanan informasi yang berdasarkan dengan kajian dan pengelolaan risiko.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Mendung di Pagi Hari, DIY Hujan Hari Ini?

Jogja
| Rabu, 10 Agustus 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement