Advertisement

Puluhan Ribu Kendaraan di DIY Sudah Daftar MyPertamina

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 08 Agustus 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Puluhan Ribu Kendaraan di DIY Sudah Daftar MyPertamina Penyaluran BBM oleh Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah. - Istimewa/Pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan ribu kendaraan roda empat atau lebih di DIY sudah mendaftar di web MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id. Pendataan kendaraan agar BBM subsidi tepat sasaran ini juga masih terus dibuka.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengatakan, hingga saat ini untuk wilayah DIY sudah ada 24.000 pendaftar.

Advertisement

“Sudah semua kota/kabupaten di DIY bisa mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina. Dari total jumlah pendaftar di DIY untuk saat ini, yang paling banyak pendaftarnya di Sleman, yaitu sebanyak 9.017,” kata Brasto, Sabtu (6/8/2022).

Brasto mengatakan untuk layanan konsultasi secara offline bagi yang menghadapi kendala saat mendaftar juga masih dibuka. Lokasi layanan ini dapat dilihat di https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

BACA JUGA: Kunjungi Mako Brimob, Istri Ferdy Sambo Menangis dan Ikhlas

Menurut Brasto memang ada beberapa yang melakukan konsultasi secara offline. Biasanya pertanyaan masyarakat berkisar kendaraan apa yang berhak mendapat BBM subsidi, dan kendala teknis pendaftaran seperti mengecilkan foto, terkait penambahan kendaraan, dan ketika submit.

“Pendaftaran untuk Subsidi Tepat MyPertamina akan dibuka terus, karena jual beli mobil baik baru maupun bekas juga terus ada kan. Kalau implementasi di SPBUnya kapan, masih menunggu arahan dari kantor pusat. Kami menghimbau untuk yang belum mendaftar dapat segera mendaftar,” ujar Brasto.

BACA JUGA: Kuartal II, Perekonomian Jawa Tengah Tumbuh Melampaui Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement