Advertisement

Difabel Pengusaha asal Magelang Terima Penghargaan dari Bank Bapas 69

Nina Atmasari
Kamis, 01 September 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Difabel Pengusaha asal Magelang Terima Penghargaan dari Bank Bapas 69 Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69, Rohmad Widodo (tengah) memberikan keterangan dalam konferensi pers, Rabu (1/9/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Bank Bapas 69 Magelang memberikan penghargaan kepada difabel pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penghargaan itu diberikan sebagai salah satu upaya untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Magelang.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69, Rohmad Widodo menyebutkan dalam rangkaian HUT ke-53, Bank Bapas 69 menyelenggarakan sejumlah kegiatan, di antaranya UMKM Award yang diikuti nasabah baik tabungan dan kredit dengan total mencapai 245 peserta.

Hasilnya, juara I diraih Apsasi Anisa, pemilik Ipang Production; pemenang II diraih Joni Setiawan, pemilik usaha Bakpia JR; dan pemenang ketiga diraih Hayatini Siswiningrum, pemilik usaha Batik Saniyya.

BACA JUGA: Kabar Baik, Kunjungan Turis Asing ke DIY Terus Meningkat

Adapun juara umum kategori difabel adalah Bambang Pusantara, pemilik bengkel modifikasi. "Sejak awal, Bank Bapas 69 memang sudah berkomitmen mendukung UMKM dan kami mengikrarkan diri sebagai banknya UMKM," kata Rohmad, dalam konferensi pers, Rabu (1/9).

Pada ajang UMKM Award, kata Rohmad, pihaknya sengaja membuka kategori difabel karena melihat ada nasabahnya yang merupakan penyandang disabilitas.

“Selama ini memang belum banyak bank yang peduli pada difabel. Itulah sebabnya, kami berupaya memberikan perhatian khusus. Bahkan, mereka memberikan program khusus pada pengusaha penyandang disabilitas yakni bunga kredit sebesar tiga persen per tahun,” ucap Rohmad.

Dia menambahkan, dalam usianya yang mencapai 53 tahun, Bank Bapas 69 terus berinovasi. Program terkini adalah akan melaunching aplikasi Quick Bapas yang memungkinkan nasabah mengecek rekening dan transaksi PPOB melalui ponsel secara daring.

Selain itu, ada program cardless yang merupakan tarik tunai pada mesin ATM tanpa menggunakan kartu.

Adapun kegiatan rutin yang akan dilakukan dalam rangkaian ulang tahun yakni penarikan undian tabungan pada Selasa (6/9) dengan hadiah utama berupa tiga unit mobil dan 22 sepeda motor. “Kami juga menggelar santunan ke panti asuhan, lomba mewarnai dan menggambar, donor darah, khitanan massal, ziarah kubur, jalan santai, malam tirakatan dan upacara.”

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 1 Oktober 2022

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement