Advertisement

YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Media Digital
Kamis, 08 September 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia Tokopedia masuk dalam daftar YouGov Recommend Rankings 2022 Indonesia - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan teknologi lokal, Tokopedia masuk dalam daftar YouGov Recommend Rankings 2022 Indonesia. Dalam daftar itu, Tokopedia berada pada peringkat pertama sebagai brand yang paling direkomendasikan dengan total skor 90,2.
Dalam memeringkat brand recommended, YouGov menggunakan data yang dikumpulkan dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari melalui tools YouGov BrandIndex.

Sementara pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor rekomendasi positif YouGov BrandIndex yang mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Adapun kinerja setiap brand dilacak dan dimonitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik. Itulah sebabnya, peringkat Rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Prestasi Tokopedia di YouGov Recommended Rankings itu mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya menempati peringkat keenam. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa selama setahun ini, kepercayaan masyarakat terhadap Tokopedia pun semakin meningkat.
“Data peringkat dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+, sebuah pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen,” tulis YouGov melalui laman resminya.

Beberapa faktor yang dinilai dalam YouGov Recommended Rankings di antaranya adalah pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi, dan kepribadian konsumen.

Poin-poin tersebut memang berperan penting dalam menentukan apakah seorang customer akan merekomendasikan sebuah brand atau tidak.

Dalam istilah dunia marketing, word of mouth atau memberikan rekomendasi kepada seseorang secara verbal merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan eksposur maupun kredibilitas suatu merek. Aktivitas ini biasanya dilakukan saat ada seorang konsumen yang sangat menyukai suatu produk barang/merek, maka orang tersebut akan secara otomatis ingin selalu membicarakan produk tersebut kepada orang lain. (*)

Advertisement

BACA JUGA: Telkom dan BCG Rekomendasikan 6 Langkah Sukses Transformasi Digital bagi UMKM

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Data Pemilih Gunungkidul Terus Diperbarui Setiap Bulan

Gunungkidul
| Senin, 28 November 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement