Advertisement

YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Media Digital
Kamis, 08 September 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia Tokopedia masuk dalam daftar YouGov Recommend Rankings 2022 Indonesia - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan teknologi lokal, Tokopedia masuk dalam daftar YouGov Recommend Rankings 2022 Indonesia. Dalam daftar itu, Tokopedia berada pada peringkat pertama sebagai brand yang paling direkomendasikan dengan total skor 90,2.
Dalam memeringkat brand recommended, YouGov menggunakan data yang dikumpulkan dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari melalui tools YouGov BrandIndex.

Sementara pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor rekomendasi positif YouGov BrandIndex yang mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Advertisement

Adapun kinerja setiap brand dilacak dan dimonitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik. Itulah sebabnya, peringkat Rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Prestasi Tokopedia di YouGov Recommended Rankings itu mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya menempati peringkat keenam. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa selama setahun ini, kepercayaan masyarakat terhadap Tokopedia pun semakin meningkat.
“Data peringkat dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+, sebuah pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen,” tulis YouGov melalui laman resminya.

Beberapa faktor yang dinilai dalam YouGov Recommended Rankings di antaranya adalah pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi, dan kepribadian konsumen.

Poin-poin tersebut memang berperan penting dalam menentukan apakah seorang customer akan merekomendasikan sebuah brand atau tidak.

Dalam istilah dunia marketing, word of mouth atau memberikan rekomendasi kepada seseorang secara verbal merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan eksposur maupun kredibilitas suatu merek. Aktivitas ini biasanya dilakukan saat ada seorang konsumen yang sangat menyukai suatu produk barang/merek, maka orang tersebut akan secara otomatis ingin selalu membicarakan produk tersebut kepada orang lain. (*)

BACA JUGA: Telkom dan BCG Rekomendasikan 6 Langkah Sukses Transformasi Digital bagi UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement