Advertisement

Jelajah Cimory On The Valley, Ada Mini Zoo hingga Taman Miniatur Dunia

Media Digital
Selasa, 20 September 2022 - 06:17 WIB
Sirojul Khafid
Jelajah Cimory On The Valley, Ada Mini Zoo hingga Taman Miniatur Dunia Suasana di Cimory On The Valley, Semarang, beberapa waktu lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Cimory On The Valley merupakan salah satu tempat wisata di Semarang. Tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman ini berlokasi sekitar 28 kilometer dari pusat Kota Semarang, atau tepatnya di Jalan Soekarno Hatta KM 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semaranga, Jawa Tengah.

Anda tak hanya bisa memborong beragam produk Cimory untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. Apa saja, ya? Yuk, simak lima rekomendasi dari Pegipegi berikut ini:

Mengunjungi Mini Zoo

Ajak anak-anak Anda bermain ke Cimory Dairyland. Tempat berupa kebun peternakan ini menjadi wahana edukasi anak untuk mengenal sejumlah hewan ternak, seperti sapi, kelinci, dan domba. Anak-anak Anda bisa berinteraksi dengan memberi pakan ternak yang bisa dibeli seharga Rp5.000 per kemasan. Anda juga bisa berkuda mengelilingi kawasan mini zoo ini dengan biaya sekitar Rp25.000 per orang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Melakukan Cimory Dairy Tour

Pihak pengelola menyediakan paket tur keliling bernama Cimory Dairy Tour. Paket ini bisa Anda manfaatkan bersama keluarga untuk merasakan pengalaman memerah susu sapi, mengenal berbagai macam jenis susu dengan melihat proses di peternakan, sampai pengolahannya menjadi siap minum. Dengan biaya Rp60.000 per orang, Anda sudah bisa merasakan pengalaman seru berkeliling bersama tour guide yang siap memandu dan mengedukasi Anda serta keluarga.

BACA JUGA: Siap-siap! Musim PHK Startup Bisa Berlangsung sampai 2 Tahun

Berburu Foto di Taman Miniatur Dunia

Belum lengkap rasanya jika tak mengabadikan keseruan Anda bersama keluarga di Cimory On The Valley. Ada banyak spot foto menarik dengan latar belakang sejumlah miniatur landmark terkenal di Taman Miniatur Dunia Minimania. Taman ini menyajikan replika Menara Eiffel, Menara Pisa, London Bridge, Patung Liberty, hingga Menara Kembar Petronas. Adapun biaya tiket masuk ke area ini adalah Rp20.000 per orang.

Berkunjung ke Chocomory

Anda suka cokelat? Jika ya, di sini ada tempat khusus yang diberi nama Chocomory. Nah, di tempat ini Anda bisa membeli berbagai produk olahan cokelat yang nikmat, seperti permen, minuman, kacang, pie, dan brownies cokelat dengan harga mulai dari Rp45.000. Anda juga bisa membeli aneka souvenir untuk oleh-oleh atau menukar voucher bonus.

Bersantai dan Makan

Setelah seru-seruan bersama keluarga, Anda bisa melepas penat dengan bersantai di Cimory Resto sambil menyantap hidangan lezat bercita rasa internasional dan Nusantara dengan harga mulai dari Rp17.000.

Sebagai informasi, waktu operasional Cimory On The Valley pada hari Senin–Jumat pada pukul 09.00–18.00 WIB, dengan rincian sebagai berikut:

Advertisement

  • Cimory Dairy Tour: 09.00–18.00 WIB
  • Cimory Resto: 09.00–21.00 WIB
  • Cimory Dairyland Mini Zoo: 09.00–16.00 WIB
  • Taman Miniatur Dunia Minimania 09.00–16.00 WIB

BACA JUGA: BPD DIY Resmi Luncurkan BI Fast, Transfer ke Bank Lain Kini Lebih Murah

Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, operasional Cimory Dairy Tour dan Cimory Resto berlangsung dari pukul 09.00–20.00 WIB.

Itu dia aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama di Cimory On The Valley. Bagaimana? Tertarik jalan-jalan bersama keluarga? Yuk, segera persiapkan itinerary perjalanan mulai dari sekarang.

Advertisement

Bagi yang tinggal di luar Jawa Tengah dan tertarik #PegipegiLagi ke Semarang dengan transportasi darat, Anda bisa memesan tiket bus online murah di aplikasi Pegipegi. Jadi, tunggu apalagi? Selamat liburan!

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Soal Kontrasepsi, Kampung KB di Jogja Garda Pembangunan Kesejahteraan

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement