Advertisement

11 Pengusaha Muda dan 5 Profesional Terima Penghargaan Atas Kontribusi untuk Bangsa

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 29 September 2022 - 10:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
11 Pengusaha Muda dan 5 Profesional Terima Penghargaan Atas Kontribusi untuk Bangsa Malam penghargaan untuk 11 pengusaha muda di bawah 45 tahun serta lima profesional yang digelar Yayasan Duta Indonesia Maju dan CEO Bisnis Forum Indonesia di Area Garuda Candi Prambanan, Sleman, Rabu (28/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Yayasan Duta Indonesia Maju dan CEO Business Forum Indonesia memberikan penghargaan untuk 11 pengusaha muda serta lima profesional atas kontribusi mereka untuk bangsa Indonesia.

Bertempat di area Garuda kompleks Candi Prambanan, Sleman, pada Rabu-Kamis (28/29/9/2022), belasan orang itu menerima penghargaan yang diberikan langsung Ketua Umum YDIM, Lisa Ayodhia Founder, serta salah satu pendiri CEO Business Forum Indonesia, Jahja B. Soenarjo.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Lisa mengungkapkan penghargaan yang diberikan merupakan sebuah apresiasi atas kiprah para pengusaha muda di bawah usia 45 tahun yang bisa merintis bisnis sendiri ataupun meneruskan bisnis keluarga dan mengelolanya secara mumpuni.

Tak cuma itu, ke-11 pengusaha muda tersebut juga memiliki integritas dan komitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa. “Melalui bidangnya masing-masing, mereka juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat,” tuturnya, Rabu malam.

Michelle Setio

Melalui proses penilaian selama enam bulan, mereka para pengusaha muda yang mendapat penghargaan The Young Entrepreneur Achievement Under 45 berasal dari berbagai bidang.

Ada Wilson Mandala Putra (CEO Millionaire Club Indonesia) yang sukses dalam inovasi sistem pemasaran bisnis, lalu ada Vitalik Zhuang (CEO PT Cahaya Sani Vokasi) yang berhasil dalam gaya hidup dan penciptaan ide perhiasan.

Kemudian ada Kevin Tania (pendiri dan CEO Larasatie) dalam bidang pemberdayaan perempuan, ada Willy Williyanto (CEO Darindo Nusantara Abadi) atas perhatiannya pada kemanusiaan dan alam, ada Andrew S. Wijaya (CEO Amero) yang mengembangkan perhiasan berbasis budaya serta ada Yonahes Kurnia Wijaya (CEO PT Sari Teknologi) sebagai innovator di bidang robotika dan kecerdasan buatan.

Selanjutnya ada Febriyanti SR (CEO Solusi Rahayu Indonesia, BSB) yang mengelola daur ulang sampah masyarakat, ada pula Michelle Setio (Brand Development Manager PT Kreasi Cantik Alami) yang mengembangkan perawatan pribadi dengan bahan organik, kemudian Jeremy Santoso (CEO & Creative Director Prolite Design) sebagai desain interior dan furniture inovatif, lantas ada Calvin Lim (Direvotr PT Transporindo Agung Sejahtera) dari bidang transportasi logistik.

Advertisement

Tak ketinggalan ada pula Agatha Nindya (pendiri dan Direktur Kreativ Agatha Jewelry & Gold Attitude Jewelry), seorang desainer perhiasan yang selalu memberikan sentuhan dan unsur budaya Indonesia untuk setiap desainnya.

Devvya Linda

“Para pengusaha muda ini masih bisa berkiprah lebih baik lagi ke depannya. Penghargaan ini jangan dijadikan beban tetapi jadikannlah motivasi untuk berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat secara lebih baik lagi,” ucap Jahja B. Soenarji.

Untuk profesional yang mendapatkan Profession Achievement Award ada lima orang, yakni Ki Gibran Kawipujo Permadi yang berdedikasi pada pedalangan sebagai kesenian lokal, ada Devyya Linda seorang dokter spesialis gigi yang berdedikasi terhadap profesinya dan rutin mengedukasi masyarakat soal kesehatan gigi.

Advertisement

Lalu ada Agnes Susanto, seorang desainer perhiasan; lalu Trifena, seorang dokter yang berdedikasi dalam mengembangkan dunia kedokteran Indonesia, khususnya industry kecantikan; serta ada Rustianah, seorang notaris yang mencintai dan melestarikan warisan budaya, terutama kebaya dan batik.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga saya bisa bertanggung jawab untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat dan bangsa negara,” papar Rustianah.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ratusan Guru SMK Pamerkan Karya Inovasi di Vredeburg

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement