Advertisement

Program Haji Khusus Jadi Penopang Utama Bisnis Bank Muamalat

Abdul Hamied Razak
Senin, 24 Oktober 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Program Haji Khusus Jadi Penopang Utama Bisnis Bank Muamalat Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana pada kegiatan Silaturahmi dan Peresmian Kerjasama Prohajj Plus antara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan PT Citra Wisata Dunia, Senin (24/10/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja, JOGJA — PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk menjalin kerja sama dengan PT Citra Wisata Dunia dalam rangka penyaluran produk pembiayaan haji khusus dan umrah. Produk ini ditargetkan dapat menjadi penopang utama bisnis Bank Muamalat di segmen konsumen.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan saat ini Bank Muamalat menguasai 42% pangsa pasar haji plus.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Sebagai bank pertama murni syariah yang dimiliki oleh BPKH kami akan memaksimalkan potensi bisnis di segmen haji dan umrah. Salah satunya melalui produk Prohajj Plus," katanya dalam kegiatan Silaturahmi dan Peresmian Kerja Sama Prohajj Plus antara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan PT Citra Wisata Dunia di Hotel Eastparc Jogja, Senin (24/10/2022).

Melalui produk Prohajj Plus ini, Bank Muamalat menggandeng perusahaan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) terkemuka di Tanah Air, PT Citra Wisata Dunia. "Kami optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimal terutama karena perjalanan ibadah ke Tanah Suci sudah mulai dibuka lagi," katanya. 

Diketahui, sejak Oktober 2021 lalu Pemerintah Arab Saudi secara resmi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah dari Indonesia seiring dengan laju perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

BACA JUGA: Untuk Genjot Investor, Agenda Pasar Modal Perlu Terus Diperbanyak

Direktur Utama PT Citra Wisata Dunia Ahmad Fuad menambahkan sejak pertama berdiri pada 2003 sudah bekerja sama dengan Bank Muamalat.

Dia berharap kerjasama tersebut dapat kembali meningkatkan kerjasama lainnya. Saat ini, posisi jemaah yang sudah memiliki nomor porsi sebanyak 1500 jemaah haji dari sekitar 2500 jemaah yang terdaftar.

Advertisement

"Kami setiap hari ada yang daftar haji bisa 20 orang dan setiap musim haji lebih dari 100 orang yang berangkat haji. Tahun ini ada sekitar 350-400 calon jemaah haji," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Angka Stunting, BKKBN Libatkan Penyuluh Agama

Sleman
| Rabu, 30 November 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement