Advertisement

Yuk, Rasakan Nasi Tumpeng Spesial ala Grage Ramayana Hotel Jogja

Media Digital
Rabu, 02 November 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Yuk, Rasakan Nasi Tumpeng Spesial ala Grage Ramayana Hotel Jogja Nasi Tumpeng Udang ala Grage Ramayana Hotel Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Nasi tumpeng merupakan salah satu makanan masyarakat Jawa. Umumnya nasi tumpeng disajikan berbentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya. Biasanya nasi tumpeng disajikan pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting.

Saat ini tumpeng tidak hanya disajikan dalam tampah besar untuk dikonsumsi beramai-ramai. Agar lebih personal dan menggiurkan, nasi tumpeng disajikan lebih mini dan dibuat per porsi. Seperti yang ditawarkan oleh Grage Ramayana Hotel Jogja. Restoran ini tak henti-hentinya membuat inovasi produk.

Advertisement

Chef Grage Ramayana Hotel Jogja Taufan Dwi Laksono mengatakan nasi tumpeng yang disajikan ditempatnya bukan sembarang nasi tumpeng. Nasi tumpeng yang disiapkan sangat spesial karena disajikan untuk merayakan unniversary Grage Ramayana Hotel Jogja yang ke 15.

"Kami sajikan nasi tumpeng dengan kondimen (bahan-bahan pelengkap pada makanan) khasnya seperti kentang balado, ayam goreng, olahan tempe dan kacang," katanya di Jalan Sosrowijayan No 33 Jogja, Selasa (1/11/2022).

Nah yang spesial, lanjut pria yang akrab dipanggil Topan ini, nasi tumpeng tersebut dilengkapi dengan udang. Udang tersebut dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas nusantara.

"Udang kami grill pakai bumbu-bumbu pelengkap, ini spesialnya. Biasanya kan nasi tumpeng pakai ayam, namun kami lengkapi dengan undang," katanya.

Nasi tumpeng tersebut, katanya, bisa dipesan setiap hari terutama selama November berkaitan dengan perayaan ulang tahun Grage Ramayana Hotel Jogja. Satu porsi nasi tumpeng seharga Rp45.000 ini bisa dinikmati oleh dua orang. "Untuk menu makanan lainnya juga masih bisa dinikmati oleh khalayak di Grage Ramayana Hotel Jogja. Apabila berkenan mencicipi bisa datang untuk (kemudian) order," katanya.

Sebelumnya, Plt GM Grage Ramayana Hotel Jogja Edi Handoko mengatakan peminat makanan tradisional di DIY cukup tinggi. Banyak menu tradisional yang disajikan di hotel tersebut. Seperti menu Sego Manten yang siap disajikan ke masyarakat. "Jadi menu-menu yang kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement