Advertisement

Dari Content Creator, Selebgram Cantik Jogja Ini Buka Salon Kecantikan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 06 November 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Dari Content Creator, Selebgram Cantik Jogja Ini Buka Salon Kecantikan Selebgram Dara Ayu Saraswati membuka house beauty miliknya di Jalan Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (5/11/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tak cukup hanya menggeluti dunia content creator, selebgram remaja asal Jogja, Dara Ayu Saraswati terus menancapkan kuku bisnisnya. Usaha salon kecantikan yang ia rintis kini bahkan sudah kian berkibar. Dia bahkan kini tengah membuka lapangan pekerjaan.

Dara mengakui, kesuksesan  mengembangkan usaha semuanya tidak lepas dari kegiatan sebelumnya. Ia mengisi kontent media sosial tik tok dan instagram soal kecantikan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Awalnya memang dari content creator. Hasil dari sana saya kumpulkan akhirnya jadi salon kecantikan Khayangan House of Goddess ini," kata dia ini di sela launching Khayangan House of Goddess di Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (5/11/2022).

Khayangan House of Goddess merupakan salon kecantikan yang ia konsep berbeda. Selain beroperasi pertama di Jogja, beauty house ini mengusung dominasi warna pink dan dikonsep bak keindahan surga.

BACA JUGA: Mulai Besok, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Pelanggannya akan mendapatkan pelayana eksklusif berasa seorang bidadari. "Di sini untuk layanan treatment mulai Rp39.000 saja," katanya.

Tak terhitung berapa rupiah yang diraup Dara selama terjun di dunia kreator konten. Selain mampu menampilkan konten yang menarik, Dara juga mampu bersaing dengan kalangan milenial lainnya.

Apalagi, katanya profesi untuk mengisi konten di media sosial tersebut sudah jamak menjadi mata kuliah di perguruan tinggi.  "Seharusnya berkembang ya, tidak hanya puas pada content creator saja. Kebetulan, saya mengisi konten medsos soal kecantikan. Dan beauty kebetulan passion saya," jelasnya. 

Advertisement

Sebagai content creator, lanjut dia, dia banyak mencari informasi soal kecantikan. Semua hal tentang kecantikan ia pelajari dengan seksama. "Semua hal soal kecantikan dari bahan, sampai efek samping, bagaimana? Saya pelajari semuanya," kata Dara. 

Soal kesulitan mengisi konten, kata dia, pasti pernah dialami. Biasanya jika sudah mengalami kemacetan menelurkan ide, dirinya merenung. "Itu pula yang mendorong saya membuat Khayangan Of Goddes ini. Sempat macet, malah muncul ide buat salon kecantikan sekalian," katanya. 

Ia pun mengajak kalangan milenial untuk tak takut dengan profesi content creator. Sebab, dari content creator ini nantinya bisa berkembang passion.

Advertisement

"Mana karya kita yang istilahnya banyak like dan kita enjoy berkarya. Jika itu terus dikembangkan, pasti ngejalaninya kita menikmati," jelasnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement