Advertisement

Dukung Gaya Hidup Halal, Ini yang Dilakukan Prudential Syariah

Arief Junianto
Selasa, 08 November 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Dukung Gaya Hidup Halal, Ini yang Dilakukan Prudential Syariah Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar S Anwar (kanan) menjadi narasumber di Jogja Halal Festival 2022. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) turut berkomitmen dalam mendukung perkembangan gaya hidup halal yang kini mulai tren.

Komitmen itu mereka tunjukkan dengan menjadi bagian dari Jogja Halal Fest (JHF) 2022 yang digelar di Jogja Expo Center pada 3-6 November 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam JHF 2022, Prudential Syariah mengedukasi pengunjung melalui rangkaian acara seperti Financial Coaching Clinic, Mini Medical Check-Up gratis, edukasi platform Sharia Knowledge Centre, serta layanan konsultasi langsung dengan agen asuransi.

Pangsa ekonomi syariah dalam perekonomian nasional, menurut Indonesia Halal Markets Report 2021/2022, meningkat selama lima tahun berturut-turut, di mana pengeluaran domestik populasi muslim Indonesia untuk produk dan layanan ekonomi halal tercatat mencapai US$184 miliar pada 2020.

Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar mengatakan sebagai market leader, Prudential Syariah melihat gaya hidup halal merupakan peluang besar dalam pengembangan ekosistem industri syariah.

BACA JUGA: Di Tengah Bayangan Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh di Atas 5 Persen Sepanjang 2022

Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, kata dia, pengembangan industri halal di Indonesia sangat penting dilakukan guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Keterlibatan Prudential Syariah pada JHF 2022, menjadi sebuah sinergi yang mampu mewujudkan rantai nilai ekosistem industri syariah dan gaya hidup halal. Dengan mengedepankan finansial sebagai salah satu komponen, serta menjunjung prinsip Sharia for All atau Syariah untuk Semua yang berlandaskan sejumlah nilai-nilai penting seperti adil, transparan, inklusif, penuh kasih, dan saling tolong menolong," ucap dia melalui rilis, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

"Prudential Syariah berperan sebagai rujukan untuk menambah wawasan dan meningkatkan literasi masyarakat terhadap perkembangan terkini perekonomian syariah. Pada akhirnya, Prudential Syariah senantiasa berperan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan berbasis syariah sesuai hati, dan membantu mewujudkan masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera,” ucap dia.

Selain berkomitmen melayani dan melindungi lebih dari 500.000 peserta, sebagai market leader, Prudential Syariah juga berkomitmen untuk mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia.

Prudential Syariah secara konsisten melakukan upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan Syariah.

Advertisement

BACA JUGA: Hadirkan Piala Dunia Qatar 2022 dalam Genggaman, Ini yang Ditawarkan IOH

Kanal yang didedikasikan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi Syariah masyarakat Indonesia, serta menjadi medium kolaborasi seputar perekonomian dan keuangan syariah yang diinisiasi oleh Prudential Syariah, adalah Sharia Knowledge Centre (SKC).

SKC memiliki pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi, dan dibagi menjadi empat kanal penting, yaitu; Edukasi, Regulasi dan Data, Penelitian dan Pengembangan, serta Bincang Syariah.

Bertujuan untuk mendorong terbentuknya ekosistem yang bisa membuat jaringan ekonomi keuangan dan syariah menjadi lebih efisien dan efektif, penyelenggaraan kali kedua Jogja Halal Fest menyuguhkan pelaku usaha halal dari berbagai industri di Indonesia, di antaranya industri properti, makanan, fesyen, pendidikan, dan finansial. 

Advertisement

“Kami akan terus berupaya menjadi salah satu kontributor dalam mewujudkan ekonomi syariah sebagai mesin penting pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selaras dengan visi Indonesia Maju 2045 dan membawa Indonesia sebagai global hub ekonomi Islam pada tahun 2024.  Melalui konsistensi dan komitmen yang kami lakukan di berbagai kegiatan dan kesempatan, harapannya mampu menjadikan Indonesia tidak semata-mata sebagai panutan, namun rumah bagi pasar ekonomi halal domestik terbesar di dunia,” ucap Omar.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement