Advertisement

Smartfren Perkuat Jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah

Media Digital
Minggu, 13 November 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Smartfren Perkuat Jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren, Mira Koeshandajani (kedua dari kanan) dan VP Network Operation Smartfren, Agus Rohmat (kanan) berfoto bersama. - Istimewa

Advertisement

SEMARANG — Smartfren berupaya terus mengoptimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik dalam mengakses layanan telekomunikasi. 

Proses optimasi tersebut menarget area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas. Dengan begitu, seluruh pelanggan Smartfren diharapkan akan semakin nyaman menikmati berbagai konten digital, serta makin mudah memanfaatkan Internet untuk membuka berbagai peluang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

VP Network Operation Smartfren, Agus Rohmat mengatakan dengan optimasi jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut pelanggan bisa semakin nyaman menikmati layanan telekomunikasi.

Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur tol Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang. "Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa. Kami fokus mengoptimalkan layanan di kedua kota tersebut agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas layanan terbaik," katanya melalui rilis, Minggu (13/11/2022).

BACA JUGA: PLN Jateng-DIY Kirim 29 Personel Amankan Listrik KTT G20 di Bali

Sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, kata dia, Smartfren mengoptimalkan sekitar 200 base transceiver station (BTS).

Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, sinyal di jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98% bagus. “Di Cirebon saat ini sekitar 98 persen populasinya sudah ter-cover,” ucap dia.

Sementara di wilayah Jawa Tengah, total ada sekitar 15.000 BTS yang telah dioptimalkan. Pada pengujian yang dilakukan di jalur tol Cirebon-Semarang sepanjang 234 km, sekitar 99% ter-cover sinyal dengan kualitas baik. "Di Semarang sudah lebih dari 99,5 persen populasi ter-cover oleh sinyal Smartfren," ucap dia.

Advertisement

VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren, Mira Koeshandajani  menambahkan selain jaringan yang baik, Smartfren juga menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan digital pelanggan.

“Paket terbaru kami adalah Smartfren Kuota 3 GB seharga Rp15.000 yang nyaman sekali dipakai mengakses berbagai aplikasi kebutuhan sehari-hari. Jadi meski paket ini kuotanya sudah habis, pelanggan bisa tetap mengakses aplikasi pilihan mereka," ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Angka Stunting, BKKBN Libatkan Penyuluh Agama

Sleman
| Rabu, 30 November 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement