Advertisement

PLN Jateng-DIY Kirim 29 Personel Amankan Listrik KTT G20 di Bali

Media Digital
Selasa, 08 November 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
PLN Jateng-DIY Kirim 29 Personel Amankan Listrik KTT G20 di Bali Pelepasan Tim Siaga Pengamanan Pasokan Ketenagalistrikan untuk KTT G20. - Istimewa

Advertisement

SEMARANG – PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY kembali mendapatkan kepercayaan untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keandalan kelistrikan dalam rangkaian acara G20 yang berlangsung di Bali.

Sebanyak 29 personel PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY yang terdiri dari 17 pegawai teknik, tujuh tenaga alih daya pelayanan teknik, dan lima pegawai personel tambahan akan diperbantukan bersiaga di Bali selama 10 hari dari 9–18 November 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Acara pelepasan personil digelar dengan Apel Siaga di halaman Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, A.B. Wahyu Jatmiko, Selasa (8/11/2022).

Wahyu Jatmiko menuturkan bahwa personel yang diberangkatkan mempunyai kompetensi khusus, di antaranya bisa mengoperasikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), Charging Station, Gardu UPS, genset dan peralatan lainnya.

Sebelum berangkat, ke-29 personel tersebut telah mengikuti pelatihan sesuai dengan pembidangan dan venue di Denpasar Bali masing-masing pada 24-25 Oktober 2022 dan 27-28 Oktober 2022.

“Jadi teman-teman ini adalah orang yang terpilih untuk membantu menyukseskan acara yang luar biasa di Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20. Ini kesempatan yang langka dan tidak semua orang bisa seperti teman-teman di depan saya ini, untuk itu saya berpesan jagalah kesehatan dan stamina supaya bisa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi,” kata Jatmiko melalui rilis, Selasa.

BACA JUGA: Pentingnya Implementasi Cashless Government Dalam mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Lebih Baik

Dalam sambutannya, Jatmiko juga menekankan tentang keselamatan kerja. Dia berpesan supaya setiap personil dapat mengutamakan keselamatan kerja dalam menjalankan tugas untuk menghindari kecelakaan kerja. Dia juga mengharapkan bahwa personel yang berangkat dapat menjaga nama baik PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

Advertisement

“Selamat jalan. Saya harap selama disana tetap dalam keadaan sehat, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pulang kembali dengan selamat dan sehat. Kami yang disini ikut mendoakan semoga perjalanan lancar sehingga disana dapat bertugas dengan baik,” ucap dia. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement