Advertisement

Ribuan Sahabat Daihatsu Padati Museum Gunung Api Merapi

Media Digital
Minggu, 27 November 2022 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ribuan Sahabat Daihatsu Padati Museum Gunung Api Merapi Suasana Kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Jogja, Sabtu, (26/11/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

JOGJA- Sekitar 2000 orang dari 44 komunitas Daihatsu yang Berdomisili di Jogja dan sekitarya mengikuti acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Jogja, Sabtu, (26/11/2022).

Kegiatan yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut merupakan ajang silaturahmi dan apresiasi kepada pelanggan dengan berbagai komunitas Sahabat Klub. "Setidaknya ada lebih dari 729 unit mobil Daihatsu dan lebih dari 2.000 pelanggan yang ikut berpartisipasi pada acara customer gathering di Jogja ini," kata Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam kegiatan tersebut, PT ADM menggandeng Dinas Pariwisata DIY dan Kedaulatan Rakyat. Mereka mengajak lebih dari 33 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai macam industri kreatif dan pebisnis kuliner sebanyak 15 FoodTruck Daihatsu dan 15 mobil kuno Daihatsu. Pada acara ini Sahabat Daihatsu Jogja bekerjasama dengan Komunitas Pagar Merapi mengadakan aksi sosial peduli lingkungan. Mereka menggelar program Adopsi Pohon di Kawasan Kaliurang Timur, yaitu Tankaman Nature Park.

"Ini merupakan wujud nyata dari Sahabat Daihatsu Jogja untuk menjaga kelestarian ekosistem lingkungan hidup dan menyelamatkan fungsi hutan sebagai kawasan resapan air," katanya.

Tak hanya itu, berbagai aktivitas hiburan menarik seperti games kekinian untuk anak-anak dan dewasa, berbagai perlombaan antar komunitas, fashion show, Kids Corner, Pesta Jadah Tempe gratis, ngopi gratis bareng Komunitas Kopi Nusantara, pertunjukan kesenian tradisional, Remote Control Contest, serta masih banyak lagi keseruan games lainnya.

"Kami bersyukur dapat memberikan hiburan bagi para pelanggan setia Daihatsu, untuk bersilaturahmi, berbagi cerita, dan bersuka-ria bersama sahabat dan keluarga dalam menikmati quality time mereka di akhir pekan ini," ujarnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kesan seru dan menyenangkan, dan pelanggan setia Daihatsu bisa saling lebih mengenal dengan yang lainnya sehingga lebih memiliki rasa persaudaraan yang makin kuat. "Semoga acara ini juga dapat semakin mendekatkan Daihatsu dengan Sahabat di setiap aktivitasnya. Ini acara rutin. Sebelumnya kami gelar di Bandung," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan Dinas Pariwisata tetap konsisten mendukung ekosistem ekonomi kreatif di DIY. Terkait keberadaan Komunitas Daihatsu, Singgih mendukung penuh karena kreativitas masing-masing komunitas akan berinteraksi dengan sistem yang ada.

"Even komunitas itu luar biasa. Biasanya komunitas akan loyal kepada komunitasnya karena memiliki ikatan batin. Untuk itu bagi kami komunitas adalah bisa membangun ekonomi kreatif pariwisata khusunya di wilayah DIY," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga ikut menggerakkan pariwisata di DIY. Setiap komunitas yang datang, katanya akan membawa banyak orang. Dalam konteks pariwisata, katanya, kegiatan tersebut akan berdampak pada banyak hal. Mulai transportasi, akomodasi, kuliner dan sebagainya. "Apalagi kegiatan ini digelar di destinasi wisata. Jadi semacam investasi promosi wisata juga," katanya.

Ketua Komunitas Pagar Merapi Yuswadi mengatakan komunitas tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian di kawasan di Lereng Merapi. "Kami mengapresiasi komunitas Daihatsu dalam kegiatan penanaman di lereng Merapi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan alam di lereng Merapi," katanya. *



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Wajah Baru Pasar Godean Setelah Direvitalisasi, Cantik

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement