Advertisement

Pandemi Tahun Lalu, Aset Bank Sleman Terus Tumbuh hingga Lebih dari Rp1 Triliun

Abdul Hamied Razak
Selasa, 10 Januari 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Pandemi Tahun Lalu, Aset Bank Sleman Terus Tumbuh hingga Lebih dari Rp1 Triliun Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Direktur Utama PT Bank Sleman Muhammad Sigit saat melakukan penarikan undian Tabungan Mutiara Periode XV di Sahid Hotel & Convention Jogja, Selasa (10/1/2023). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com SLEMAN — Dalam kondisi pandemi, Bank Sleman masih bisa tumbuh dengan nilai aset total lebih dari Rp1 triliun pada akhir 2022. Hingga akhir Desember tahun lalu, kinerja Bank Sleman membukukan laba Rp17,1 miliar. 

Direktur Utama PT Bank Sleman, Muhammad Sigit mengatakan meski suasana pandemi hingga akhir 2022 lalu total aset Bank Sleman tercatat sebesar Rp1,024 triliun.

Advertisement

Adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terhimpun hingga akhir 2022 tercatat sebanyak Rp730,9 Miliar atau lebih tinggi dibandingkan catatan akhir 2021 sebesar Rp711,9 miliar. 

Untuk Out Standing Credit (OSC), bank tersebut tercatat sebesar Rp701 miliar. "Sementara laba yang tercatat sebesar Rp17,13 miliar. Data ini sebelum audited," katanya di sela-sela kegiatan penarikan undian Tabungan Mutiara Periode XV di Sahid Hotel & Convention Jogja, Selasa (10/1/2023).

BACA JUGA: Bak Durian Runtuh, 2 Warga Sleman Dapat Hadiah Mobil

Menurut Sigit, kerja bersama yang solid dan dukungan semua pihak selama dua tahun masa pandemi Covid-19 menjadi kunci BUMD tersebut terus tumbuh dan berkembang.

Dalam hal pembiayaan selama pandemi misalnya, bank plat merah ini membiayai usaha-usaha yang sangat dibutuhkan seperti sektor kesehatan, kebutuhan pangan, dan sektor terkait lainnya. 

"Dalam kondisi pandemi kami masih bisa tumbuh dengan nilai aset Rp1,02 triliun pada akhir 2022. Ke depan kami akan terus meningkatkan kualitas layanan di era digitalisasi dan berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan terhadap nasabah melalui transformasi teknologi," kata Sigit.

Sebagai wujud terima kasih, Bank Sleman menggelar undian berhadiah bagi nasabah Tabungan Mutiara. Penarikan undian dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dengan pemenang Dwi Wulandari, warga Patalan, Jetis, Bantul yang mendapatkan hadiah utama I Mobil Honda Brio, serta Nur Fauziah, warga Banyurejo, Tempel, Sleman yang meraih hadiah utama II yakni Mobil Daihatsu Sigra.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian hadiah untuk nasabah tabungan mutiara Bank Sleman, uang tunai Rp75 juta untuk 5 orang nasabah; 5 buah logam mulia emas seberat 10 gram; dan tiga unit sepeda motor. 

Sementara Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap dukungan Bank Sleman terhadap upaya percepatan kebangkitan perekonomian melalui pemantapan dan peningkatan daya dukung perekonomian yang melibatkan kerja sama pemerintah dan Bank Sleman serta masyarakat.

"Saya berharap acara ini juga menjadi salah satu pengungkit perekonomian wilayah Sleman agar dapat maju dan semakin baik. Bank Sleman juga mendapatkan efek positif, jumlah nasabah, tabungan dan deposito bisa meningkat. Begitu juga dengan realisasi kredit dan laba yang pada akhirnya dapat menghasillkan pengaruh positif pada sektor riil di Sleman," harapnya.

Kustini berharap, dana yang terkumpul dalam tabungan dapat dimanfaatkan untuk menambah investasi untuk memacu kegiatan yang bersifat produktif dan memberi nilai tambah suatu produk bagi Bank Sleman. "Diharapkan ini mampu menarik pasar, dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fantastis! Nilai Proyek Pengendali Banjir YIA Capai Rp1,4 Triliun

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement