Advertisement

Wastra Katresnan Ke-3, Saatnya Desainer Jogja Ekspresikan Warna

Media Digital
Senin, 30 Januari 2023 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Wastra Katresnan Ke-3, Saatnya Desainer Jogja Ekspresikan Warna Fashion Show Wastra Katresnan di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Jogja, Minggu (29/1/2023). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Fashion Show Wastra Katresnan. Gelaran tiga bulanan ini telah memasuki seri ke-3. Bertempat di area restoran lantai 8, ada 16 desainer yang menampilkan karyanya.

Mereka adalah Nylima oleh Heriyenti, Aas Natural Bag, Batik Darsono, Darie Gunawan, RWP oleh Rory Wardana Poesponingrat, Kamidsummee, Edi Nurwahyudi Julianto, Kaylila Lurik by Leila Rouf, Soppe Mirre Marrata, Rumi Leather oleh Yunie, Asharja oleh Fariz Ashar X Ardani Harja, Cerita Resin oleh Mels, Barnaba Apparel oleh Hengky Barnaba, Maximal oleh Atik Presetya, Maharoepa oleh Rereziq Karim, dan Endarwati.

Advertisement

General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Novi Susanto, mengatakan fashion show ini menjadi wadah berkreasi para desainer, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), sampai mahasiswa yang tersebar di seluruh DIY.

Dengan ruang yang semakin terbuka, harapannya lahir dan muncul bibit-bibit seniman dalam dunia fashion. Terlebih memang banyak bakat-bakat desainer yang ada di DIY.

"Ini salah satu komitmen kami untuk mendukung program bangga dengan produk dalam negeri," kata Novi dalam acara tersebut, Minggu (29/1/2023). "Harapannya produk UMKM naik kelas dan memiliki nilai jual lebih tinggi serta dikenal lebih luas."

Selain fashion show, adapula penampilan khusus dari seniman mural Farhan Siki. Dia memural salah satu baju model di depan para pengunjung. "Farhan Siki merupakan salah satu seniman mural kenamaan Indonesia dan sudah melalang buana di banyak negara," katanya.

Fashion show ini juga menandakan pembukaan galeri seni di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Sebagai informasi, tema Wastra Katresnan diangkat dari bahasa Sansekerta. Secara etimologi, Wastra berarti sehelai kain. Sementara Katresnan adalah cinta kasih. Dalam pengertian umum, Wastra Katresnan melahirkan makna kecintaan terhadap kain nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement