Advertisement

Bank BTPN Jogja Terbakar Hebat, Bagaimana Nasib Dana Nasabah?

Abdul Hamied Razak
Senin, 20 Februari 2023 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Bank BTPN Jogja Terbakar Hebat, Bagaimana Nasib Dana Nasabah? Petugas memadamkan api di gedung bank BTPN Jogja yang terbakar pada Minggu (19/2/2023) - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) memastikan seluruh data dan dana nasabah aman setelah insiden kebakaran di kantor cabang BTPN Jogja di kawasan Wirogunan, Mergangsan, Minggu (19/2/2023). Akibat kebaran tersebut, nilai kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Communications & Daya Head BTPN Andrie Darusman mengatakan Bank BTPN memperkirakan angka kerusakan akibat kebakaran ini tidak lebih dari Rp5 miliar. Menurut Andrie, dana nasabah, agunan nasabah, dan data nasabah dipastikan aman. Dia berharap seluruh nasabah tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Advertisement

"Seluruh dana nasabah, agunan dan data nasabah berada di server kami dalam keadaan aman. Kami terus berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal untuk memastikan agar kami tetap dapat melayani nasabah kami dengan baik,” kata Andrie memalui keterangan persnya, Senin (20/2/2023).

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (19/2/2023), sekitar jam 15.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar jam 16.35 WIB. BTPN, katanya, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api.

Dijelaskan Andrie, seluruh layanan perbankan Bank BTPN di kantor Cabang Jogja yang terbakar untuk sementara dialihkan ke Kantor Cabang Pembantu Kotagede di Jl. Gedong Kuning Jogja. :Nasabah dapat menghubungi BTPN Care di nomor telepon 1500300 untuk informasi lebih lanjut," katanya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Andrie belum bisa menjelaskan lebih jauh. “Selain itu, kami juga tetap menjalin komunikasi dan tetap berkoordinasi dengan kepolisian agar proses investigasi berjalan lancar untuk mengetahui penyebab kebakaran," ujar Andrie. 

Diberitakan Harianjogja.com sebelumnya, kebakaran melanda gedung Bank BTPN Jogja yang berlokasi di Jalan Bintaran Tengah, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan pada Minggu (19/2/2023) sore. Tidak ada korban dalam insiden itu, tetapi hampir seluruh bangunan hangus dilalap si jago merah. 

BACA JUGA: Petasan Meledak, 4 Orang Satu Keluarga Tewas!

"Kejadian sekitar pukul 15.10 Wib. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian dan Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja Mahargyo. 

Dijelaskan, insiden kebakaran itu mulanya muncul akibat ledakan disertai percikan api dari satu unit komputer di bagian costumer servis. Peristiwa itu didengar oleh petugas keamanan yang tengah berjaga piket di lokasi kejadian. 

"Sumber api memang dari bagian dalam gedung. Kebakaran dipicu oleh korsleting listrik. Waktu dicek komputer sudah terbakar dan api membesar menyambar barang lainnya" ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, KRL Solo Jogja dan Prameks Ditambah selama Libur Iduladha 2024

Jogja
| Jum'at, 14 Juni 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement