Advertisement

Pengelola Web Robot Trading ATG Ditangkap, Mobil Mewah BMW Disita

Rendi Mahendra
Sabtu, 01 April 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Pengelola Web Robot Trading ATG Ditangkap, Mobil Mewah BMW Disita Rumah Bayu Walker. - HO/JP/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Aset milik crazy rich asal Tulungagung Bayu Walker disita Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas dugaan keterlibatannya dalam kasus robot trading ATG, Kamis (30/3/2023).

Aset yang berlokasi di Desa Ringinpitu, Kabupaten Tulungagung, itu berupa mobil BMW merah nomor AG-88-CIM (Rosso Corza) tipe Z4 SDRIVE30I AT, dan aset berupa rumah dan tanah.

Advertisement

Seperti diketahui, Chandra Bayu alias Bayu Walker telah ditetapkan sebagai tersangkan dan ditahan di rutan Bareskrim Polri sejak Selasa (21/3/2023).

BACA JUGA : Korban Robot Trading Fahrenheit, Warga Bantul Kehilangan

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Whisnu Hermawan, mengatakan penyiataan aset ini untuk mengamankan barang bukti hasil kejahatan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sementara itu, menurutu Whisnu, peran Bayu Walker yaitu sebagai pengatur web dan expert advisor robot trading ATG.

“Saudara Chandra Bayu Alias Bayu Walker berperan sebagai pihak yang mengatur dan pengelola web sekaligus expert advisor robot trading ATG saat ini telah ditahan di rutan Bareskrim Polri sejak 21 Maret 2023,” kata Brigjen Pol. Whisnu dikutip dari Antara.

Dikutip dari laman Solo Pos, menurut salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah Bayu berinisial N menjelaskan bahwa sejak pagi sudah ada polisi yang mondar-mandir di sekitar rumah Bayu.

Sekitar pukul 18.00 WIB, polisi menyita mobil BMW merah milik Bayu seharga Rp1,4 miliar dan menyegel garasi berpintu cokelat tersebut. Petugas juga menyegel rumah Bayu yang berada di belakang garasinya.

BACA JUGA : Tertipu Robot Trading Wahyu Kenzo

“Selain mobil ada juga barang lain yang dibawa berupa beberapa unit perangkat komputer,” kata tetangga Bayu Walker yang tak mau disebut namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Ruas Maguwo-Trihanggo Ringroad Utara: Mulai Dipatok, Ini Jadwal Pembayaran Ganti Rugi

Jogja
| Minggu, 26 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement