Advertisement

Berkat Digitalisasi, Pengajuan Pembiayaan di WOM Finance Hanya 3 Jam

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 26 Juni 2023 - 20:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berkat Digitalisasi, Pengajuan Pembiayaan di WOM Finance Hanya 3 Jam Pihak WOM Finance melakukan audiensi ke kantor Harian Jogja, Senin (26/6/2023). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

JOGJA—WOM Finance menawarkan layanan pembiayaan kendaraan bermotor dengan cara yang mudah dan cepat. Konsumen bisa menikmati pembiayaan hanya dalam waktu tiga jam. 

Kepala WOM Finance Regional Jawa Tengah Selatan Bambang Purwanto mengatakan saat ini pengajuan untuk pembiayaan kendaraan bisa dilakukan secara online. Hal itu untuk memangkas waktu dan memaksimalkan layanan pada konsumen. 

Advertisement

"Approval [persetujuan] semuanya by system. Kalau dulu survei [konsumen] butuh berhari-hari, sekarang tiga jam selesai. Kalau proses persetujuan saja lima hari, kita bisa ditinggal [konsumen]," katanya saat mengunjungi kantor Harian Jogja, Senin (26/6/2023). 

WOM Finance atau PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk merupakan salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang berdiri sejak 1982. Di Jogja, WOM Finance hadir tahun 2005. 

Sebelum pandemi Covid-19, lanjut Bambang, WOM Finance belum gencar menerapkan digitalisasi dan banyak proses yang dinilai berisiko tinggi. "Sistem belum jadi satu. Begitu ada pandemi, kami dituntut untuk memperbaiki sistem sehingga digitalisasi kita jalankan," kata dia. 

Baca juga: 5 Spot Kantin Kampus Enak nan Halal di Jogja

Berkat digitalisasi itu, proses pengajuan hingga persetujuan hanya butuh waktu tiga jam. Sistem di WOM Finance sudah terkoneksi dengan BPJS Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapi) dan juga Ditjen Pajak sehingga memudahkan proses approving

Audiensi WOM

Kepala WOM Finance Regional Jawa Tengah Selatan Bambang Purwanto menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono di kantor Harian Jogja, Senin (26/6/2023)./Harian Jogja-Bernadheta Dian Saraswati

Hal itu membuat layanan lebih cepat dan mudah. Para konsumen diuntungkan, terlebih bagi mereka di kalangan UMKM. "Income kita membaik," tegas Bambang. 

Bambang mengatakan di masa kenaikan kelas seperti sekarang adalah high season bagi WOM Finance. Banyak pengajuan kredit kendaraan yang masuk. "Untuk wilayah Jateng Selatan, sehari bisa melayani 180-200 unit kendaraan. Paling banyak adalah Jogja," katanya. 

Cakupan layanan WOM Finance wilayah Jateng Selatan meliputi 21 kabupaten yang tersebar mulai Cilacap hingga Wonogiri.

Terkait digitalisasi, Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memang mengajarkan perusahaan untuk mengetahui kekurangan dan mengubahnya ke arah yang lebih baik. "Kita harus mengetahui kebutuhan klien," katanya. 

Hal itu pula yang dialami di industri media, salah satunya Harian Jogja. Meski berbasis bisnis media surat kabar, Harian Jogja merambah ke bisnis digital agar semakin dikenal masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gubernur DIY Siapkan Dinas Baru, Ini Tugasnya

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement