Advertisement

Bulog Bakal Luncurkan Beras Kemasan 1 Kg, Harganya Rp9.450

Ni Luh Anggela
Senin, 28 Agustus 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Bulog Bakal Luncurkan Beras Kemasan 1 Kg, Harganya Rp9.450 Direktur Umum Perum Bulog Budi Waseso melakukan sidak stok beras di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023). - Ni Luh Anggela

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perum Bulog berencana meluncurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 1 kilogram bagi masyarakat yang tidak mampu membeli beras kemasan 5 kilogram. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas), seusai melakukan sidak di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023). “Bulog akan membuat packaging [kemasan] yang 1 kilogram. Jadi masyarakat yang nanti tidak bisa membeli yang 5 kilogram, kami akan memberikan yang 1 kilogram,” kata Buwas kepada awak media, Senin (28/8/2023).

Advertisement

Dia menyampaikan, beras kemasan 1 kilogram akan segera direalisasikan secepatnya. Nantinya, harga beras kemasan 1 kilogram itu akan dijual Rp9.450.

Buwas mengungkapkan, Perum Bulog sebelumnya telah memproduksi beras dengan kemasan 1 kilogram. Namun, kala itu banyak masyarakat yang tidak membutuhkan beras kemasan 1 kilogram sehingga Perum Bulog meniadakan beras dengan kemasan tersebut. “Tetapi sekarang mungkin butuh, itu bisa kami adakan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Bapanas: Impor Beras Jadi Pilihan Pahit yang Terpaksa Dipilih

Kendati demikian, untuk sementara waktu pihaknya akan berfokus pada beras kemasan 5 kilogram karena saat ini, kemasan 5 kilogram banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun, beras SPHP kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp47.000. Beras-beras ini bisa ditemukan di pasar rakyat maupun ritel modern. 

Buwas menegaskan, Perum Bulog tidak lagi mendistribusikan beras dalam bentuk curah atau 50 kilogram mengingat pengalaman sebelumnya, harga beras menjadi lebih mahal di lapangan. “Sekarang bentuk packaging 5 kiloan, kami tidak lagi mendistribusikan dalam bentuk curah atau 50 kilo,” ucap dia.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Kamis 16 Mei 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Kamis, 16 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement