Advertisement

Indonesia Eximbank Gelar CPNE 2023, Bea Cukai Jadi Narasumber

Media Digital
Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Indonesia Eximbank Gelar CPNE 2023, Bea Cukai Jadi Narasumber Indonesia Eximbank menggelar pelatihan bertajuk Coaching Program for New Exporters (CPNE) bagi puluhan pelaku UKM berorientasi ekspor, Rabu (30/8/2023). - Ist

Advertisement

JOGJA—Indonesia Eximbank menggelar pelatihan bertajuk Coaching Program for New Exporters (CPNE) bagi puluhan pelaku UKM berorientasi ekspor. Kegiatan dilaksanakan di Aula Prambanan Gedung Keuangan Negara (GKN) Yogyakarta.

Bea Cukai Yogyakarta pun turut hadir sebagai salah satu narasumber pada Rabu, 30 Agustus 2023. Sutopo selaku PBC Ahli Pertama Bea Cukai Yogyakarta memberikan materi tentang ketentuan kepabeanan di bidang ekspor yang harus diketahui oleh peserta.

Advertisement

LPEI bersinergi dengan Pemerintah DIY dan Kemenkeu Satu dalam menyelenggarakan CPNE. Tujuan CPNE adalah menciptakan eksportir baru dan menjadi UMKM bankable.

Baca juga: Heboh Kabut Selimuti Kawasan Sleman Pagi Ini, Ini Penjelasan BMKG

Selain Bea Cukai Yogyakarta, Indonesia Eximbank juga mengundang narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Bank Indonesia (BI), serta praktisi ekspor.

"Semoga dengan adanya pelatihan CPNE ini, semakin banyak UMKM di Yogyakarta yang naik kelas menjadi eksportir. Bea Cukai Yogyakarta dengan senang hati akan memberikan asistensi bagi calon pelaku ekspor," jelas Sutopo. (BC)

#bejo
#beacukaijogja
#beacukaiyogyakarta
#beacukairi
#beacukaimakinbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement