Advertisement

Toyota Andalkan Sedan Kecil untuk Dongkrak Penjualan

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Toyota Andalkan Sedan Kecil untuk Dongkrak Penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan All New Vios di Indonesia - BISNIS - Anshary Madya Sukma.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebut pasar segmen sedan kecil membuat katalis peningkatan penjualan berasal dari peluncuran produk baru dan program penjualan.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan peminat mobil sedan kebanyakan merupakan penggemar model tersebut, maupun konsumen yang membeli untuk kebutuhan perkantoran. “Pada segmen ini salah satu yang bisa menjadi katalis selain new model rasanya adalah program-program penjualan,” ujar Anton kepada JIBI/Bisnis, Senin (30/10/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Toyota Siapkan Fitur Canggih Gempur Produk China dan Korea

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan Toyota secara wholesales mencapai 1.707 unit sepanjang Januari-September 2023, naik 12,74% dari 1.514 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sisi lain, dia menyebut beberapa tahun belakangan terjadi pergeseran pasar dengan model-model pada segmen SUV dan MPV lebih diminati oleh konsumen ketimbang model sedan.

“Ya memang market sedan ini cukup sempat cukup menjadi favorit dulu, tapi dewasa ini market agak bergeser ke SUV dan MPV,” katanya.

Adapun, untuk sedan berkapasitas 1.500 cc telah terjual sebanyak 427 unit sepanjang Januari-September 2023, naik 179% dari 153 unit secara YoY. Peningkatan penjualan sedan 1.500 cc dari Toyota dipicu peluncuran model Vios pada tahun lalu.

Sementara, untuk sedan 1.500 cc sampai 3.000 cc penjualannya mencapai 1.280 unit sepanjang Januari-September 2023, turun 5.95% dari 1.361 unit secara YoY.  Menurutnya, angka ini masih relatif stagnan lantaran berada di level yang sama. Sementara itu, dia menyebut terjadinya koreksi pun terbilang cukup kecil.

BACA JUGA : Toyota Kebut Ketinggalan dengan Rancang Teknologi Intelegensi Tahun Depan

“Pada dasarnya kami lihat lebih kepada stagnan masih di level yang sama. Kalau pun ada koreksi relatif kecil ya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Sejumlah Siswa SD dan SMP di Bantul Peroleh Nilai ASPD Nyaris Sempurna

Bantul
| Selasa, 05 Desember 2023, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement