Advertisement

Epson Indonesia Gelar Roadshow Produk di DIY, Kerja Sama dengan Wujud Unggul

Media Digital
Rabu, 22 November 2023 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Epson Indonesia Gelar Roadshow Produk di DIY, Kerja Sama dengan Wujud Unggul (Dari kiri ke kanan) Senior Manager Vertical Business (LFP) Department PT Epson Indonesia, Lina Mariani dan Kepala Cabang Wujud Unggul Jogja, Tommy Handoko dalam roadshow produk di Loman Park Hotel, Rabu (22/11/2023). Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA— PT Epson Indonesia bekerja sama dengan distributor resmi mesin digital printing, Wujud Unggul menggelar pameran produk komersial printing di Loman Park Hotel, Rabu (22/11/2023). Senior Manager Vertical Business (LFP) Department PT Epson Indonesia, Lina Mariani mengatakan roadshow ini menampilkan banyak produk yang baru di-launching dalam beberapa bulan terakhir.

Jogja menjadi kota tujuan pertama roadshow Epson dan selanjutnya akan digelar di Bali, Bandung, Sumatera, dan Kalimantan. Rangkaian roadshow ini akan berlangsung sampai awal tahun depan.

Advertisement

"Roadshow untuk produk komersial dan industrial printing. Ada beberapa kategori, printer untuk mencetak fotografi, stiker, dan printer yang digunakan untuk mencetak tekstil," ucapnya ditemui di sela-sela acara, Rabu (22/11/2023).

Jogja dipilih sebagai kota pertama karena memiliki potensi yang besar. Epson ingin mengenalkan teknologi terbaru. Dia menyebut pasarnya banyak dari kalangan UMKM, mereka bertumbuh menjadi perusahaan besar, punya brand ternama hingga ekspor.

"Ada dua solusi yang kami bawa, pertama metode sublim, contohnya produk jersey yang di-display di sini, dan ada printer direct to garment, untuk cetak kaos, jaket, atau bahan-bahan katun," katanya.

Upgrade yang dilakukan Epson salah satunya dengan menghadirkan mesin yang hemat energi, sebagai bentuk dukungan pada sustainability. Proses cetak dengan Epson juga bisa dipastikan limbahnya sedikit. Bahkan menurutnya beberapa customer menyebut zero limbah, karena buangannya hanya kertas sublim, dan masih bisa dijual.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini beberapa produk Epson juga sudah Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Diproduksi di pabrik Cikarang dan Batam.

BACA JUGA: Ribut Nyamuk Wolbachia, Kemenkes Bilang Ini Baik, Simak Detail Alasannya

"Proses sublimasi rata-rata customer zero limbah, karena buangnya kertas sublim. Tapi kertas sublim banyak yang menampung untuk dibeli. Sehingga bisa dibilang gak ada limbah. Epson sangat mendukung sustainability," jelasnya.

Kepala Cabang Wujud Unggul Jogja, Tommy Handoko mengatakan kolaborasi ini menjadi bentuk dukungan untuk akselerasi dan penetrasi pasar. Pasar yang disasar rata-rata adalah anak muda kreatif.

Bicara tentang sublimasi pertumbuhannya sangat cepat. Seperti teknologi yang digunakan Epson setiap tahun ada inovasi. Oleh karena itu perlu ada edukasi kepada customer.

"Makanya kerja sama Epson dan Wujud Unggul bisa dikatakan luar biasa, menjembatani Wujud Unggul, Epson, dan customer. Bagaimana produk ini bisa terdeliver ke customer, dan tereduksi," ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024, Ini Lokasi dan Waktunya

Bantul
| Kamis, 09 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement