Advertisement

Roti Ropi Akan Buka 5 Outlet di Uni Emirat Arab Hingga Maret 2023

Media Digital
Senin, 04 Desember 2023 - 18:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Roti Ropi Akan Buka 5 Outlet di Uni Emirat Arab Hingga Maret 2023 Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berfoto bersama dengan Founder Roti Ropi, Ahmad Reza Kurnia Rahman (dok. Roti Ropi)

Advertisement

JOGJA—Roti Kopi atau yang biasa disebut Roti Ropi menargetkan bisa membuka lima outlet di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) hingga Maret 2023 mendatang. Hal ini membuktikan UMKM dari Indonesia bisa bersaing dengan di pasar global.

Founder Roti Ropi, Ahmad Reza Kurnia Rahman menyampaikan saat ini sudah ada satu outlet dan setiap bulannya akan ditambah satu outlet hingga Maret 2023, sehingga tercapai lima outlet.

Advertisement

"Kami menargetkan lima outlet sampai Maret 2023 sebagian besar ada di kota Sharjah. Setiap bulannya akan tambah satu outlet," paparnya dihubungi, Senin (4/12/2023).

Menurut dia, salah satu mitra bisnisnya di sana adalah warga negara Palestina. Dia mensyukuri hal ini karena bisa jadi salah satu bentuk hubungan baik antara dua negara. Ke depan tidak hanya di Dubai, Roti Ropi juga berencana buka outlet di Palestina.

"Jadi yang buka di Dubai ini warga Palestina, selain buka di Dubai, UEA juga akan bukan di Palestina. Jadi mungkin bisa jadi sarana kirim bantuan outlet-outlet kami meski enggak di daerah Gaza. Setelah UEA clear mungkin persiapan ke sana," ujarnya.

Dia mengatakan beberapa kota di Palestina yang mungkin dipilih adalah Hebron, Ramla, Kafr Qasim, dan lainnya. Saat ini sudah ada mitra yang tertarik untuk buka di sana.

Lebih lanjut dia mengatakan, potensi pasar di Timur Tengah sangat besar. Sebab masyarakat di sana menjadikan roti sebagai makanan utama. Sehingga marketnya potensial. "Sejauh ini berdasarkan catatan kami penjualannya masih bagus, trafiknya baik."

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas capaian ini. Menurutnya ini menjadi bukti UMKM Indonesia bisa bersaing di pasar global.

"Ketemu UMKM dari Indonesia yang akan buka cabang di Dubai. Enggak tanggung-tanggung, buka lima cabang sekaligus di sini. Kita buktikan UMKM Indonesia bisa bersaing di pasar global," kata Erick. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BMKG: Hujan Lebat Diprediksi Terjadi di Seluruh Kota Termasuk Jogja

Jogja
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement