Advertisement

CEO Microsoft Disebut Bakal ke Indonesia Bahas Investasi, Menkominfo: Akhir Bulan Ini

Newswire
Rabu, 17 April 2024 - 12:47 WIB
Maya Herawati
CEO Microsoft Disebut Bakal ke Indonesia Bahas Investasi, Menkominfo: Akhir Bulan Ini Gedung Kantor Pusat Microsoft di Redmond, Washington, Amerika Serikat. / Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella disebut juga akan mengunjungi Indonesia, menyusul CEO Apple Tim Cook. Hal ini diutarakan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

"Habis (CEO) Apple, akhir bulan Satya Nadella, (CEO) Microsoft," kata Menkominfo Budi Arie saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Advertisement

Budi Arie menjelaskan bahwa pemerintah juga mengupayakan kedatangan CEO Nvidia agar Indonesia menjadi salah satu rantai pasok teknologi dengan kunjungan berbagai perusahaan teknologi raksasa dunia itu.

CEO Apple Tim Cook baru saja menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, untuk membahas investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.

"Kami usahakan Jensen Huang NVidia juga ikut ke sini. Semua big player IT dunia ada di Indonesia. Ini mencakup industrinya juga," kata Budi Arie.

BACA JUGA: Wisata DIY Lesu, Ini Saran Asita untuk Perbaikan Sektor Pariwisata

Budi menegaskan pembahasan soal investasi Apple sebagai perusahaan raksasa teknologi terbesar asal AS tersebut dapat membuat Indonesia menjadi salah satu pemain dari rantai pasok dunia terhadap teknologi dan produk tersebut.

Sedangkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyatakan produksi ponsel (handphone) di Indonesia pada 2023 mencapai 49 juta unit, sedangkan impornya hanya sebesar 2,79 juta unit, yang sebanyak 85% berasal dari produk Apple.

Menurut Agus, Apple merupakan pendekatan yang unik agar pemerintah dapat menciptakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) demi memberikan nilai tambah untuk negara. "Oleh sebab itu kepentingan dari Indonesia tetap adalah menciptakan nilai tambahnya di Indonesia," kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilik UMKM di Gunungkidul Diminta Melek Teknologi Informasi

Gunungkidul
| Selasa, 30 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement