Advertisement

Program Mentorship Bantu Pemilik Warung Melek Digital

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 30 April 2024 - 08:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Program Mentorship Bantu Pemilik Warung Melek Digital ilustrasi - bukalapak.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mitra Bukalapak kembali mengadakan program edukasi dan pendampingan intensif untuk 60 pemilik warung dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dalam agenda Mitra Mentorship Program Batch 4 ini bertujuan menjadikan para mitra semakin cakap digital dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi obrolan bisnis bagi warung.

Advertisement

Fachruddin Indra Kumara menjadi salah satu Mitra yang berhasil mengadopsi WhatsApp Business dalam aktivitas berjualan sehari-hari. Pemilik warung asal Jogja ini kemudian dipilih sebagai mentor dalam Mitra Mentorship Program Batch 4 pada 22-28 April 2024.

“WhatsApp Business menjadi solusi untuk tetap dapat menikmati waktu istirahat sambil terus responsif terhadap obrolan pelanggan. Lewat berbagai konten edukasi yang dihadirkan Komunitas Juwara, saya percaya teknologi akan semakin canggih untuk memberikan kemudahan,” ujar Udin, sapaan akrabnya, Selasa (30/4/2024).

Program mentorkali ini merupakan lanjutan dari Komunitas Juwara untuk mengedukasi Mitra. Dalam dua modul pembelajaran, mentor memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai fitur seperti profil bisnis, salam, pesan di luar jam kerja, balas cepat dan label obrolan.

Pada akhir sesi, para pemilik warung diajak untuk praktik langsung melalui serangkaian misi. Hasilnya, Ahmad Prasetio asal Jakarta Timur ditetapkan sebagai pemenang utama karena berhasil mengimplementasikan WhatsApp Business secara menyeluruh dalam operasional warungnya.

AVP Mitra Marketing & Partnership Mitra Bukalapak Gitaditya Witono menegaskan komitmen Mitra Bukalapak terhadap peningkatan kualitas pemilik warung dan agen individu terwujud melalui beragam upaya.

Selain memberdayakan mereka dengan akses ke puluhan produk digital dan finansial, ada pula bekal edukasi agar mereka dapat mengoptimalkan aplikasi maupun fitur yang tersedia di ponsel.

“Langkah ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis warung secara signifikan lewat pemanfaatan teknologi yang tersedia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Jumat 17 Mei 2024, Update Tol Jogja Solo, Dampak Pelarangan Study Tour ke Jogja hingga Koruptor Ditangkap

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement