Advertisement

Bank Raya Dukung Akselerasi Bisnis UMKM Lokal

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bank Raya Dukung Akselerasi Bisnis UMKM Lokal Penyerahan CSR dari Bank Raya untuk cluster unggulan Pasar Kranggan Jogja. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Raya menegaskan komitmen untuk mendorong akselerasi komunitas dan pelaku usaha lokal untuk memperluas penetrasi inklusi keuangan digital di masyarakat.

Community Branch Leader Jogja Taufik Hidayat menuturkan kali ini Bank Raya menyerahkan dana sosial perusahaan (CSR) ke cluster unggulan di Pasar Kranggan Jogja untuk mendorong lebih banyak pelaku usaha bisa menumbuhkan bisnis dan memperluas jangkauan usaha.

Advertisement

“Sebelum di Jogja, CSR sudah diserahkan kepada cluster unggulan di Semarang, Solo dan Malang. Cluster unggulan merupakan program pemberdayaan komunitas pelaku usaha lokal yang dilakukan komunitas cabang Bank Raya agar para pelaku usaha dapat mengoptimalkan penggunaan produk dan fitur Bank Raya dalam keseharian transaksi bisnis,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Sabtu (10/8/2024).

Taufik mengatakan pemberian bantuan CSR merupakan implementasi ESG perusahaan untuk mendukung usaha mikro kecil menengah, yaitu komunitas dan pelaku usaha di sekitar wilayah operasional Bank Raya.

Sebagai bank digital bagian dari BRI Group, Bank Raya menilai di tengah perubahan perilaku masyarakat yang memilih transaksi daring, maka kebutuhan untuk go-digital sudah menjadi keharusan bagi pelaku usaha untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Guna menarik minat para pelanggan kuliner di Pasar Kranggan, Bank Raya memperbaiki prasarana saluran sanitasi pada area pasar di lantai kedua dan penyediaan air bersih untuk cuci tangan.

Bank Raya juga mendampingi usaha dengan mendorong adopsi produk dan fitur Bank Raya di 16 gerai UMKM kuliner untuk memudahkan para pelanggan dalam bertransaksi nontunai, salah satunya penggunaan QRIS Bisnis.

Untuk meningkatkan minat transaksi para pelanggan kuliner Pasar Kranggan, Bank Raya juga memberikan beberapa promo menarik yaitu program berupa cashback 25% (maksimal Rp5.000) dengan mencantumkan kode voucher QRISRAYA.

Cashback akan diberikan untuk para nasabah yang bertransaksi di merchant Bank Raya menggunakan QRIS Bank Raya dengan minimum transaksi sebesar Rp15.000, selama kuota tersedia dan periode promo berlangsung hingga 31 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement