Advertisement

Honda Auto Expo 2024 Digelar di Pakuwon Mall, Targetkan 150 Booking

Anisatul Umah
Rabu, 18 September 2024 - 10:47 WIB
Ujang Hasanudin
Honda Auto Expo 2024 Digelar di Pakuwon Mall, Targetkan 150 Booking Honda Auto Expo 2024 di Ground Floor Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta, Selasa (17/9 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Honda Semarang Center menggelar Honda Auto Expo 2024 di Ground Floor Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta 17-22 September 2024. Menghadirkan beberapa special display seperti Honda STEP WGN mobil Upper MPV berteknologi e:HEV dari Honda yang untuk pertama kalinya tampil di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selain itu, ada juga Honda City Hatchback RS milik tim Honda Racing Indonesia, mobil sport Honda Civic Type R. Honda juga menampilkan lini mobil andalan seperti New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V, All New Honda HR-V, Honda WR-V, serta New Honda Brio Satya.

Advertisement

Sales and After Sales Director Main Dealer Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan dari event ini ditargetkan akan ada 150 booking. Ia menjelaskan Honda Auto Expo 2024 sudah digelar di dua kota lain yakni Solo dan Semarang.

Sepanjang Januari-Agustus 2024 Honda telah menjual sekitar 1.515 unit di wilayah DIY. Sementara di secara keseluruhan di Jawa Tengah dan DIY sekitar 6.600 unit. DIY punya kontribusi sekitar 22%, kontributor terbesar nomor dua setelah Semarang. Oleh karena itu Honda Auto Expo 2024 digelar di DIY.

"Setiap event 150 booking [targetnya] setahun digelar tiga kali, di kota-kota besar," ucapnya dalam konferensi pers di Pakuwon, Selasa petang (17/9/2024).

BACA JUGA: Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

Dia menjelaskan penjualan di DIY cukup tinggi karena faktor wisatanya. Di mana banyak perusahaan yang merentalkan mobilnya untuk tujuan wisata. Menurutnya wisata di DIY cukup berkembang banyak tempat-tempat ikonik baru yang turut mendukung penjualan.

Kontribusi penjualan terbesar disumbang dari Brio Satya dan Brio RS dengan share penjualan hampir 52%. "Lebih dari separuh penjualan di Jogja adalah Brio. Target tahun ini sekitar 11.000 unit," ucapnya.

Marketing and Sales General Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto mengatakan tujuan dari event ini adalah untuk mendekatkan produk kepada pelanggan. Event pertama telah digelar di Solo pada Maret 2024, lalu Juli 2024 digelar di Semarang, dan saat ini di DIY.

"Kami hadirkan produk Honda agar para pelanggan bisa melihat lebih dekat, fitur-fitur, dan keistimewaan masing-masing," ucapnya.

Diharapkan bisa memudahkan customer untuk membawa pulang mobil Honda. Menurutnya dalam event ini tersedia DP murah, cicilan murah, tenor panjang, hingga trade in. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

29 Acara Disiapkan untuk Peringatan Hari Jadi, Begini Sejarah Terbentuknya Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 19 September 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement