Advertisement

TOP Malioboro Hotel Gelar Donor Darah untuk Karyawan dan Warga Sekitar

Anisatul Umah
Senin, 23 September 2024 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
TOP Malioboro Hotel Gelar Donor Darah untuk Karyawan dan Warga Sekitar Kegiatan donor darah di TOP Malioboro Hotel Yogyakarta, Senin (23/9 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— TOP Malioboro Hotel Yogyakarta menggelar kegiatan donor darah untuk karyawan dan warga sekitar, Senin (23/9/2024). Donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dan ditargetkan bisa terkumpul 50 kantong darah.

General Manager Top Malioboro Hotel Agus Rahmanudin mengatakan dalam satu tahun selalu digelar kegiatan donor darah sekitar 1-2 kali. Dia mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan Top Malioboro Hotel bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas.

Advertisement

Menurutnya setetes darah yang didonorkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Ini juga menjadi ajang ibadah tidak hanya bagi orang lain, namun juga bagi diri sendiri. Sebab pendonor akan mendapatkan manfaat kesehatan.

"Kami mengajak masyarakat di dekat-dekat sini untuk melakukan donor darah. Kegiatan ini terbuka untuk umum," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini baru pertama kali digelar di 2024. Tahun depan dia menargetkan setidaknya digelar 2 kali setiap enam bulan sekali.

BACA JUGA: UNISA Yogyakarta Cetak Rekor MURI untuk Infaq QRIS Terbanyak oleh Mahasiswa Baru

Lebih lanjut dia mengatakan program CSR Top Malioboro Hotel memilih kegiatan donor darah agar masyarakat mau memperhatikan kesehatan diri sendiri terlebih dahulu. Sebelum donor darah dilakukan skrining dan tidak semua orang bisa berdonor darah. Hanya orang sehat yang bisa donor darah.

"Supaya meningkatkan kesadaran kita bahwa perlu selalu menjaga kesehatan. Karena gak semua orang bisa donor darah," ucapnya.

Salah satu pendonor dari warga sekitar Maharini mengatakan memang rutin melakukan donor darah. Kebetulan di hari ini dia tidak lolos skrining karena Hb sedikit di bawah syarat yang ditentukan. Ia mengaku biasanya ke PMI Kota Jogja, namun memilih Top Malioboro Hotel karena lebih dekat.

"Saya warga sekitar sini, infonya di share oleh kalurahan. Kalau habis donor biasanya lebih ringan aktivitas, gak gampang capek," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul 2024: Dana Kampanye Tiap Paslon Dibatasi Maksimal Rp40 Miliar, Jika Melebihi Kena Sanksi

Bantul
| Senin, 23 September 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement