Advertisement

Mau Punya Rumah? Bunga KPR Tengah Murah, Ini Data Masing-Masing Bank

Newswire
Jum'at, 04 Mei 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Mau Punya Rumah? Bunga KPR Tengah Murah, Ini Data Masing-Masing Bank Ilustrasi perumahan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kabar baik bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah. Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kini tengah murah-murahnya.

Kebutuhan generasi milenial terhadap rumah yang terjangkau semakin besar. Kondisi ini disadari kalangan industri perbankan yang membidik generasi milenial sebagi calon konsumen yang menjanjikan. Ini saatnya mengajukan kredit properti, bunga KPR lagi murah.

Advertisement

Sebut saja PT Bank Mandiri Tbk yang menawarkan program KPR suku bunga super promo 5,55% p.a. efektif dua tahun pertama serta 6,55% p.a. tiga tahun selanjutnya.

Program ini ditawarkan dalam Mandiri Property Expo 2018 di Jakarta Convention Center. Ajang ini akan berlangsung pada 5-13 Mei 2018 mendatang.

Menurut Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo, perhelatan ini digelar dengan mempertimbangkan masih prospektifnya sektor properti di Indonesia seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian Indonesia.

“Selain ragam pilihan lokasi hunian, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan promo KPR yang menguntungkan dari Bank Mandiri, yaitu suku bunga super promo dan same day approval,” kata Susatyo di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga tak mau kalah. Dalam situs resminya, https://www.bca.co.id/bungaspesialkpr?utm_source=sem-leverate&utm_medium=search&utm_campaign=KPR588, BCA menjanjikan bunga KPR yang ramah kepada generasi milenial.

BCA menawarkan bunga KPR special fixed tiga tahun 5,88% eff.p.a mulai. Program ini berlaku mulai 2 April 2018 lalu.

Dalam keterangan tertulis di situs resminya, BCA menyatakan bunga ini semakin spesial karena akan mempermudah anda dalam mewujudkan impian memiliki sebuah hunian.

Alasannya antara lain, pertama, untuk mendapatkan suku bunga ini maka anda tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Kedua, minimal tenor hanya tiga tahun sesuai masa fix. Ketiga, Anda terbebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Lain lagi dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Bank pelat merah ini, dalam situs resminya, http://www.bni.co.id/id-id/beranda/promoacara/promoperbankan/articleid/3788/bunga-fantastis-kpr-bni-griya, pada awal 2018 sempat meluncurkan program bunga KPR ramah untuk hunian baru maupun seken untuk jangka waktu tenor kredit hingga 25 tahun.

BNI menawarkan angsuran suka-suka dengan suku bunga mulai dari 3% fixed satu tahun pertama. Namun program suku bunga ringan ini hanya berlaku hingga 31 Maret 2018 lalu.

Program ini berlaku untuk pembelian rumah atau apartemen di developer yang bekerja sama seperti Adhi Karya, Ciputra, Gapuraprima, Lippo Homes, Margahayuland, PP Property, Sentul City dan Wika Realty. Khusus pengembang yang memberikan subsidi ini ada benefit tambahan berupa provisi 0% dan bebas biaya administrasi.

Bagi nasabah yang ingin membeli rumah di luar pengembang yang bekerjasama, BNI Griya menawarkan program suku bunga ringan dan tetap selama lima tahun pertama. Suku bunga yang ditawarkan pun spesial, yakni dari 6,75% fixed dua tahun pertama dan 7,75% fixed tiga tahun berikutnya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) juga tak mau kalah. Dikutip dari https://kpr.online/promo-kpr-bri/, pada Maret 2018, BRI menawarkan promo KPR terbaru bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit rumah melalui layanan KPR BRI.

KPR BRI terbaru ini memberikan keringanan berupa Suku Bunga KPR yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Suku Bunga KPR BRI yang bukan promo.

Selain itu, Promo KPR BRI ini menjadikan cicilan KPR rumah kamu menjadi tetap (fix) setiap bulannya selama masa periode promo. Karena suku bunga bersifat tetap, maka kamu tidak perlu khawatir cicilan KPR BRI menjadi naik saat terjadi kenaikan suku Bunga Bank Indonesia.

Berikut ini adalah skema promo KPR BRI terbaru yang diberikan, untuk keperluan KPR Rumah baru :

• Fix 6,50% untuk 1 tahun pertama

• Fix 6.25% untuk 1 tahun pertama

• Fix 9.5% untuk 3 tahun

Bagaimana dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)? Bank pelat merah yang terkenal sebagai raja KPR ini juga memiliki program promo bunga KPR.

Dalam situs resmi BTB: https://www.btnproperti.co.id/blog/suku-bunga-promosi-bank-btn-2017-113.html,

Program milik BTN ini berlaku sejak tanggal 1 April 2018 sampai dengan 30 Juni 2018.

Berikut skema bunga promo KPR BTN yang ditawarkan:

Masa Fixed Suku Bunga Keterangan

Fixed tiga Tahun 8.00% berlaku untuk semua maksimal kredit

Fixed lima Tahun 9.00% berlaku untuk semua maksimal kredit

Program BTN ini berlaku untuk KPR/KPA pembiayaan rumah/apartemen baru dan second. Program ini juga berlaku untuk seluruh pengembang, baik pengembang berbadan hukum maupun pengembang perorangan.

Jadi kalau kamu generasi milenial ingin punya rumah murah, buruan jangan lewatkan kesempatan ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement