Siap-Siap, Citilink Siapkan 480 Extra Flight

Siap-Siap, Citilink Siapkan 480 Extra FlightDirektur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo (kanan) menjawab pertanyaan wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/5/2018). - Bisnis Indonesia/Rio Sandy
14 Mei 2018 22:30 WIB Rio Sandy Pradana Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA—Mengantisipasi lonjakan penumpang, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), Citilink Indonesia mempersiapkan 480 penerbangan tambahan selama periode Lebaran. 

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan implementasi penerbangan tambahan (extra flight) dimulai 8-20 Juni 2018. Penambahan hanya dilakukan untuk rute penerbangan yang potensial. 

"Kami menetapkan 480 extra flight selama Lebaran untuk rute-rute yang trafiknya selama Lebaran bagus," kata Juliandra, Senin (14/5/2018). 

Dia menuturkan jumlah kursi yang ditambahkan sebanyak 86.400 kursit. Rute penerbangan tersebut di antaranya Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Jogja, Jakarta-Denpasar, dan Jogja-Kualanamu. 

Pihaknya juga akan meningkatkan tingkat keamanan selama periode Lebaran terkait dengan keamanan dan keselamatan penumpang. Akan tetapi, tugas tersebut diemban secara bersama dengan pihak pengelola bandara, jasa layanan darat (ground handling), serta aparat keamanan. 

Juliandra telah mengimbau kepada seluruh personel maskapai baik di sisi darat maupun sisi udara untuk saling memperhatikan proses kerja. Apabila ditemukan perilaku yang tidak biasa, diminta untuk segera melapor kepada petugas keamanan bandara (aviation security/avsec). 

Penumpang, imbuhnya, juga diharapkan tetap tenang dan mempercayakan keamanan bandara kepada avsec. Selain itu, diimbau agar tidak bercanda soal isu keamanan. 

"Jangan bercanda soal bom, kadang penumpang sering tidak sadar kata itu diucapkan," ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia

Ad Tokopedia