Advertisement

Reuni Akbar, MBC Kenalkan Budaya Jogja

Rheisnayu Cyntara
Senin, 23 Juli 2018 - 08:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Reuni Akbar, MBC Kenalkan Budaya Jogja Peserta Mandiri Yogya Marathon 2018 melintas di kawasan Candi Prambanan, Minggu (15/4 - 2018).Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Motor Besar Community (MBC) Indonesia mengadakan reuni akbar di Kota Gudeg, Jogja. Rangkaian acara dipusatkan di Candi Prambanan guna memgenalkan budaya Jogja kepada seluruh anggota dan ditutup dengan acara puncak di GQ Hotel Yogyakarta. 

Ketua MBC Irianto Ibrahim mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka reuni dan akan ditargetkan menjadi pertemuan rutin pecinta motor besar di Indonesia. Irianto menyebut rangkaian acara sengaja dipusatkan di Candi Prambanan sebagai salah satu warisan budaya dan peradaban Jawa. Tujuannya untuk mengenalkan dan melestarikan wisata budaya serta tradisi yang ada di Jogja. 

Advertisement

"Acara ini telah berhasil mengumpulkan para anggota MBC di seluruh Indonesia. Harapan kami, event ini dapat menjadi inspirasi organisasi lain untuk selalu berkontribusi secara positif dan tidak hanya berfokus pada interest organisasi. Misalnya kontribusi pada sektor pariwisata seperti yang kami lakukan," katanya, Sabtu (21/7) malam. 

Irianto menyebut ke depannya acara semacam ini akan dilakukan secara rutin setiap lima tahun sekali. Dengan lokasi yang berpindah-pindah, sehingga MBC dapat memberikan kontribusi dalam bentuk lainnya ke daerah-daerah yang mereka sambangi. Selain itu, pihaknya juga berharap acara ini dapat menyatukan para pecinta motor besar dari berbagai kalangan. 

Puncak acara MBC diselenggarakan di GQ Hotel Yogyakarta sembari menikmati program Saturdate Pool yang diadakan setiap Sabtu. Saturdate Pool merupakan program promo all you can eat barbeque dan berenang sepuasnya dengan harga Rp80.000 plus per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement