Cast Film Doa Cari Jodoh Sapa Masyarakat Jogja

Cast Film Doa Cari Jodoh Sapa Masyarakat JogjaPemain film Doa Cari Jodoh menyapa masyarakat Jogja dalam acara Meet & Greet di Hartono Mal, Minggu (12/8). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
13 Agustus 2018 08:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Para pemain film Doa Cari Jodoh yakni Fedi Nuril, Panji Pragiwaksono, Dwi Sasono, dan Jihan Almira menyapa masyarakat Jogja dalam acara Meet & Greet di Hartono Mal, Minggu (12/8). Bahkan diadakan spesial screening untuk film yang sebenarnya baru diputar di bioskop pada 16 Agustus mendatang.

Sutradara film Doa Cari Jodoh, Anggi Umbara menuturkan karakter kartun Doyok, Otoy dan Ali Oncom memang sudah sangat amat terkenal karena rutin muncul dalam sebuah media massa cetak sejak puluhan tahun yang lalu. Ketiga karakter ini bukan nama asing bagi pencinta komik legendaris dengan latar kehidupan ibukota. Persahabatan tiga serangkai yang selalu diwarnai dengan kejadian lucu, menarik dan konyol inilah yang berusaha ia angkat dalam film Doa Cari Jodoh.

Anggi mengaku ketiga tokoh tersebut memang sangat ikonik. Oleh sebab itu ia tak main-main dalam memilih tiga aktor yang memerankan ketiganya. Pemilihan aktor Fedi Nuril, Panji Pragiwaksono, Dwi Sasono sebagai pemeran Doyok, Otoy, dan Ali Oncom menurutnya berdasarkan atas kapasitas akting mereka yang memang mumpuni. "Bahkan Fedi Nuril keluar dari pakemnya. Mau memerankan Doyok yang konyol padahal Fedi kan bukan komedian," katanya.

Salah satu pemain, Fedi Nuril mengaku kaget saat ditawari memerankan tokoh Doyok. Namun ia merasa tertantang, pasalnya ia yang biasanya berperan di film drama kini harus berakting di film komedi. Apalagi Fedi mengaku ia memang penggemar Doyok sebagai sebuah tokoh komik.

"Saya diberi tantangan yang aneh-aneh. Jadi tidak lantas akting yang lurus-lurus aja. Bahkan mengubah penampilan, ini bikin saya semangat sih," katanya.