Perjalanan Sariwangi, Pemain Utama Industri Teh Selama 45 Tahun yang Kini Pailit

Perjalanan Sariwangi, Pemain Utama Industri Teh Selama 45 Tahun yang Kini PailitTeh celup SariWangi
18 Oktober 2018 16:37 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Nama Sariwangi tidaklah asing di telinga masyarakat. Merek ini sangat familiar sejak lama terutama untuk urusah minuman teh.

Kini di usianya yang ke-45 tahun, Sariwangi harus menghadapi persoalan yang cukup pelik. PT Sariwangi Agricultural Estate Agency dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung, selaku produsen teh tersebut dinyatakan pailit oleh PN Niaga Jakarta Pusat. Sementara, brand dari teh Sariwangi berada di tangan PT Unilever Indonesia Tbk.

Di Indonesia, kepopuleran teh celup tidak dapat dilepaskan dari merek teh celup Sariwangi . Sariwangi merupakan merek lokal asli Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 1973 dalam format teh celup, suatu cara modern baru untuk minum teh selain teh bubuk.

Di tengah kemerosotan pasar teh daun Indonesia, karena saat itu teh dianggap sebagai minuman kuno dan tidak praktis dalam penyajiannya, teh celup Sariwangi telah berhasil menempatkan dirinya sebagai merek teh celup terkemuka dan meremajakan pasar teh di Indonesia.

Berikut ini lika-liku Sariwangi , seperti dikutip Okezone Kamis (18/10/2018) dari situs Unilever.

1973

Sariwangi hadir sebagai merek teh nomor satu di Indonesia. Sariwangi senantiasa mendekatkan keluarga Indonesia melalui teh berkualitas dan membuktikan komitmennya untuk terus mendorong terbentuknya keluarga harmonis melalui komunikasi yang efektif.

2008

Sariwangi hadir dengan kampanye “Mari Bicara” yang mengajak keluarga Indonesia melakukan obrolan tatap muka untuk membangun kebersamaan yang berkualitas dalam keluarga.

2013

Sariwangi memulai gerakan 15 Menit Sehari. Luangkan waktu Anda setidaknya 15 menit setiap harinya untuk duduk bersama keluarga dan saling berbagi cerita dengan ditemani secangkir teh Sariwangi.

Sariwangi mengajak keluarga Indonesia dengan kampanye Berani Bicara, untuk dengan berani mengungkapkan isi hatimu yang sesungguhnya.


Selama 45 tahun eksis di industri teh, Sariwangi ngetop berkat 11 produk. Berikut ini daftarnya:

1. Sariwangi sachet isi 4 teh celup

2. Sariwangi sachet isi 10+1 teh celup

3. Sariwangi box isi 25 teh celup• Sariwangi box isi 50 teh celup

4. Sariwangi box isi 100 teh celup

5. Sariwangi Green Tea box isi 25 teh celup

6. Sariwangi Teh Melati pouch 30g (teh aur/ teh tubruk)

7. Sariwangi Teh Melati sachet isi 4 teh bundar

8. Sariwangi Teh Melati box isi 25 teh celup

9. Sari Murni sachet isi 6 teh bundar

10. Sari Murni pouch isi 20 teh bundar

11. Sari Murni box isi 25 teh celup.

Sumber : Okezone.com