Advertisement

Annual Meeting IMF-WBG 2018 Seperti Pesta Pernikahan

Dwi Nicken Tari
Minggu, 14 Oktober 2018 - 17:10 WIB
Laila Rochmatin
Annual Meeting IMF-WBG 2018 Seperti Pesta Pernikahan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (tengah) dalam Spring Meetings IMF-World Bank Group di Washington DC, AS, Kamis (19/4). - Bisnis Indonesia/David Eka Issetiabudi

Advertisement

Harianjogja.com, NUSA DUA--Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Christine Lagarde menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk Indonesia yang telah menjadi tuan rumah Annual Meeting IMF-WBG 2018.

"Terima kasih Indonesia atas semua jerih-lelah anda," kata Lagarde dalam bahasa Indonesia ketika menyampaikan sambutan dalam konferensi pers penutupan Annual Meeting, Minggu (14/10/2018).

Advertisement

Lagarde menggambarkan berakhirnya Annual Meeting tahun ini bagaikan sebuah pesta pernikahan. Persiapan selama tiga tahun terakhir yang terbayar dengan pelaksanaan yang sukses membuatnya merasa sedih ketika semuanya harus berakhir.

"Ini mengingatkan saya tentang pesta pernikahan. Kini setelah semuanya berakhir, saya jadi sedih dan meskipun lelah tapi ingin melakukannya lagi," ujarnya.

Lagarde pun memerinci segala aktivitas selama sepekan terakhir, mulai dari penanaman terumbu karang sebagai investasi masa depan hingga pidato mengagumkan dari Presiden Jokowi yang akan selalu ada dalam ingatan.

Dia kembali mengulang bahwa IMF adalah teman Indonesia dan akan berdiri bersama untuk menghadapi apa pun, mengingat Indonesia tetap dapat menjadi tuan rumah yang sangat baik kendati tertimpa bencana alam yang tak terkira.

Annual Meetings IMF-World Bank tengah digelar di Bali selama 8-14 Oktober. Sebagai media partner, Bisnis.com akan melaporkan berbagai isu yang dibahas, ikuti perkembangan informasinya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Rabu 8 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement