Advertisement

Kesuksesan Hajatan IMF-World Bank Bukti Indonesia Luar Biasa

Rinaldi Mohammad Azka
Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:10 WIB
Laila Rochmatin
Kesuksesan Hajatan IMF-World Bank Bukti Indonesia Luar Biasa Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, NUSADUA--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018. Menurutnya, pelaksanaan kali ini telah memberikan gambaran betapa luar biasanya negara Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan selama pelaksanaan Annual Meetings seluruh delegasi yang bertemu dengannya tidak ada seorang pun menyebutkan ada kekecewaan ataupun keluhan. Menurutnya seluruh peserta menyatakan apresiasinya terhadap Indonesia sebagai tuan rumah.

Advertisement

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang berkontribusi terhadap forum ini, semua sama pentingnya dari hari pertama tiba, Imigrasi, Polisi, Keamanan dari TNI dan semua pihak. Kami terima tak satupun bahkan dari para delegasi yang memberikan keluhan sedikit pun tentang acara ini. Ini sungguh luar biasa," tuturnya dalam konferensi pers penutup, Minggu (14/10/2018).

Tak lupa dia pun berterima kasih atas dukungan dan semangat yang diberikan oleh para delegasi melalui belasungkawanya terhadap korban bencana alam di Indonesia.

"Itu memotivasi kami untuk lebih membangun kembali kehidupan di Lombok, Palu-Donggala. Kami gunakan ekspresi dan simpati dan dukungan itu sebagai semangat bagi kami," ujarnya.

Tak lupa dia pun menyemangati Maroko sebagai tuan rumah penyelenggara Annual Meetings 3 tahun mendatang.

Dia berharap setiap delegasi maupun para pemimpin yang hadir dapat membawa semangat kebersamaan di Bali kembali ke negaranya dan melewati ketidakpastian global yang dia analogikan sebagai musim dingin yang akan datang.

"Kami mau memberi kepada Anda kehangatan dan cinta dari kami dan semangat kerja sama dari Bali sehingga memberi Anda kehangatan dan perlindungan. Saya mohon kita menjaga semangat kecintaan dan koordinasi dari Bali ini, semoga bertahan lama sampai kita lalui musim dingin hingga selamat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement