Advertisement

Jurnalis Senior Pasar Modal Lahyanto Nadie Luncurkan Buku Komunikasi Pasar Modal

Annisa Margrit
Jum'at, 23 November 2018 - 00:03 WIB
Nugroho Nurcahyo
Jurnalis Senior Pasar Modal Lahyanto Nadie Luncurkan Buku Komunikasi Pasar Modal Ketua Asosiasi Analis Efek Indonesia Hariyajid Ramelan (kanan) menerima buku "Media Massa dan Pasar Modal, Strategi Komunikasi Bagi Perusahaan Go Public" dari penulisnya, Lahyanto Nadie (kiri), di Wisma GKBI Jl. Sudirman, Jakarta, Selasa (20/11). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Lahyanto Nadie, wartawan senior pasar modal, meluncurkan buku berjudul Media Massa dan Pasar Modal, Strategi Komunikasi bagi Perusahaan Go Public. Peluncuran karya jurnalis yang pernah menjadi Wakil Pemimpin Perusahaan di Harian Jogja itu, digelar di Wisma GKBI, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan penyerahan buku tersebut kepada Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Haryajid Ramelan. Buku  berisi pembahasan konsep komunikasi yang dilengkapi penjelasan teori serta implementasinya di media massa. Sesuai judulnya, ada pula pembahasan khusus tentang strategi komunikasi bagi perusahaan go public, mulai dari persiapan Initial Public Offering (IPO) hingga setelah menjadi perusahaan tercatat.

Advertisement

Haryajid menilai buku tersebut dapat menjadi referensi bagi para analis pasar modal Indonesia untuk menulis artikel yang lebih enak dibaca. “Para analis tidak hanya membaca buku ini, tapi sekaligus mendapatkan pelatihan langsung dari penulisnya,” ujarnya melalui rilis pers yang diterima Harianjogja.com, Kamis (22/11/2018).

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja menuturkan media massa dan pasar modal adalah dua unsur yang tidak dapat dipisahkan dari BPJS Ketenagakerjaan. Mengacu pada UU No. 40/1999 tentang Pers, fungsi media massa disebut sangat membantu sosialisasi tugas perseroan ke masyarakat.

Lahyanto Nadie mengawali karier di dunia pers di Pos Kota Group (1983-1985), sebelum berlanjut ke Bisnis Indonesia Group (1985-2017). Dia pernah memperdalam dunia pasar modal di New York dan sekuritas serta fund management di Hong Kong. Pada 2015-2016, ia pernah menjabat sebagai Wakil Pemimpin Perusahaan PT Aksara Dinamika Jogja, perusahaan penerbit Harian Jogja.

Kini Lahyanto aktif sebagai penguji wartawan di Lembaga Pers Dr. Soetomo, lembaga pendidikan jurnalistik yang didirikan oleh Dewan Pers. Ia juga aktif memberikan training tentang komunikasi dan budaya perusahaan, selain mengajar di Kwik Kian Gie School of Business dan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement