Advertisement

Harga Lebih Terjangkau, Funitur Lokal Kini Kembali Jadi Tren

Mutiara Nabila
Selasa, 29 Januari 2019 - 22:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harga Lebih Terjangkau, Funitur Lokal Kini Kembali Jadi Tren Selebritis Gisella Anastasia sebagai konsumen Urban Quarter mengaku menyukai produk furnitur lokal - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dengan mengikuti gaya modern, furnitur produksi lokal yang sebelumnya tidak mendapat tempat di hati pecinta furniture kini bisa kembali diminati dan menjadi tren.

Creative Director Urban Quarter Adelaide Chintara mengatakan bahwa furnitur lokal dinilai kurang diminati oleh pembeli furnitur di Indonesia. Pihaknya kemudian berinovasi agar memacu produsen lokal untuk memproduksi furnitur bergaya moderen.

Advertisement

“Kami mencoba menciptakan peluang bagi produsen lokal supaya lebih diminati dengan memproduksi furnitur maupun pernak-pernik hiasan untuk hunian ataupun ruang kantor dengan berbagai konsep seperti moderen, mid century, scandinavian, hingga minimalis,” ujarnya kepada Bisnis usai acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Adelaide mengatakan, dengan menggunakan konsep-konsep tersebut, produk yang bergaya kekinian bisa menjadi tren karena bisa memenuhi kebutuhan masyarakat urban di Indonesia saat ini yang cederung mementingkan estetika ketika membeli furnitur.

Selain dari segi desain, harga yang lebih murah akan membuat furnitur produksi lokal akan makin diminati, terutama oleh milenial yang berjiwa muda berpenghasilan menengah.

“Harga produk lokal cenderung lebih terjangkau dengan desain produk berstandar internasional yang modern dan sleek sehingga sekarang produk lokal tidak kalah dengan produk furnitur dari luar negeri,” imbuhnya.

Selebritis Gisella Anastasia juga menuturkan sebagai konsumen bahwa dirinya kini makin cocok dengan produk furnitur lokal. “Produk-produk lokal sekarang, seperti yang ada di Urban Quarter sudah bisa memenuhi kebutuhan akan furnitur yang bergaya moderen, simpel, tapi tetap lokal. Ini jadi angin segar bagi para pencari furnitur yang seperti itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Didukung 17 PAC PDIP, Joko Purnomo Siap Maju di Pilkada Bantul

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement