Advertisement

Perawatan Kulit Kepala Digemari

Kusnul Isti Qomah
Senin, 04 Februari 2019 - 12:33 WIB
Mediani Dyah Natalia
Perawatan Kulit Kepala Digemari Seorang pelanggan mendapatkan perawatan servis Cool Therapy di Anna Salon, Jl Gambiran, Jogja, Jumat (1/2). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, tentunya banyak wanita Indonesia yang memiliki masalah dengan kulit kepala, terlebih bagi mereka yang menggunakan penutup kepala seperti hijab, topi atau helm. Karena itu, perawatan kulit kepala sedang digemari termasuk di Jogja.

Perawatan kulit kepala bisa dilakukan dengan servis Cool Therapy+++ meggunakan produk Biolage dari Matrix Indonesia. Salon di Jogja yang menyediakan perawatan tersebut yakni Anna Salon, Jl Gambiran, Jogja.

Advertisement

Neneh Rohana Kusumaningrum, Owner Anna Salon Gambiran mengatakan sekarang banyak orang memakai penutup kepala dalam rentang waktu yang lama. Masalah rambut seperti rambut berminyak, lembab, ketombe, kerontokan pun muncul.

"Solusinya itu tadi, Cool Therapy+++. Banyak juga yang melakukan perawatan. Sehari rata-rata 10 orang untuk perawatan itu. Laris. Kalau di sini, paket lengkap Cool Therapy+++ kami hargai Rp125.000. Bisa juga diambil sendiri-sendiri, tidak paket," ungkap dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di Anna Salon, Jumat (1/2).

Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan mengatakan dengan kondisi kulit kepala yang tertutup lebih dari 8,5 jam setiap harinya, tentunya wanita Indonesia membutuhkan perawatan rambut dan kulit kepala yang lebih intensif untuk menjaganya agar tetap sehat. "Oleh karena itu, bertepatan dengan momen World Hijab Day [1 Februari] ini Biolage mengajak wanita Indonesia untuk merawat kulit kepala di salon, dengan memberikan promo diskon 50% untuk servis Cool Therapy+++ serentak di ribuan salon Matrix seluruh Indonesia pada 1-3 Februari 2019,” ujar dia.

Ia menyebutkan servis Cool Therapy+++ merupakan perawatan profesional pertama di Indonesia yang ditujukan untuk wanita dengan kulit kepala tertutup. Dan saat ini masih menjadi satu-satunya perawatan khusus untuk tiga permasalahan utama kulit kepala wanita Indonesia, yaitu merawat rambut dari kerontokan, bersih dari ketombe, dan mencegah rambut lepek. "Di tahun ketiganya ini, servis Cool Therapy+++ sudah tersedia di lebih dari 5.000 salon Matrix yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

Analisis Kulit Kepala

Servis ini menggunakan rangkaian produk Biolage Scalppure yang terdiri dari bahan-bahan alami, sehingga sudah teruji keamanannya. Untuk perawatan di salon, produk yang digunakan akan disesuaikan dengan kebutuhan rambut pelanggan.

Servis ini diawali dengan analisis kulit kepala untuk menentukan jenis perawatan dan produk yang digunakan. Setelah itu, perawatan dilanjutkan dengan menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Clarifying Scrub for Dandruff Control untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati, dan bau tidak sedap.

Kemudian menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Cooling Mint Invigorating Mask untuk menyegarkan kulit kepala dan mencegah kadar minyak berlebih atau Matrix Biolage Advanced Scalppure Complete Solution Serum for Scalp untuk mengurangi ketombe, sebum berlebih, dan bau.

Setelah menggunakan masker, kulit kepala yang cenderung berminyak dibersihkan menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Shampoo for Oil Control dan yang berketombe menggunakan Matrix Biolage Advanced Scalppure Shampoo for Dandruff Control. Perawatan di salon diakhiri dengan MATRIX Biolage Scalpsync Aminexil Hair Treatment untuk yang memiliki masalah rambut rontok, atau Matrix Biolage Advanced Scalppure Complete Solution Serum for Scalp untuk pelanggan yang memiliki masalah ketombe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement