PLN Dukung Pengembangan Mobil Listrik

PLN Dukung Pengembangan Mobil ListrikProses pengisian energi mobil listrik saat peluncuran Green Energy Station (GES) Pertamina di Jakarta, Senin (10/12/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
27 Maret 2019 23:57 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah sedang menggodok regulasi kendaraan listrik. PLN ikut mendukung rencana pemerintah dalam mengembangkan program mobil listrik, terutama untuk suplai energi kepada kendaraan tersebut. 

Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Rina Wijayanti mengatakan posisi sekarang ini sudah banyak menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di sejumlah titik.

SPLU ini bisa dipakai untuk pengisian kendaraan maupun untuk kegiatan seperti hiburan dan usaha di luar ruangan atau yang membutuhkan listrik dilokasi umum. "Di DIY juga sudah ada beberapa lokasi SPLU," kata dia, Rabu (27/3).

Ia mengatakan untuk menunjang program mobil listrik itu, juga dibutuhkan infrastruktur. "Infrastruktur buat kendaraan listrik ke depan akan ditingkatkan, seiring dengan menyiapkan tempat pengisian baterai yang lebih cepat," kata dia.

Stasiun Penyedia Listrik Umum di D.I.Yogyakarta:

Kota Jogja

Jl. Mangkubumi

Jl. Diponegoro

Jl. Pabringan

Jl. Grafika FT UGM

 

Bantul

Jl. Parangtritis

Jl. RW. Monginsidi

 

Sedayu

Dn. Kasihan Bantul

Dn. Banyuraden Gamping

 

Sleman

Dn Jongkang

Jl KRT Pringgodiningrat Denggung

Jl. Magelang

 

Kalasan

Dn Bokoharjo Prambanan

Jl. Pertigaan Berbah

Dn. Tirtomartani Kalasan

Dn. Maguwoharjo Depok

 

Gunungkidul

Jl. Brigjend Katamso

 

 

Kulonprogo

Jl. Perwakilan Wates

Jl. Diponegoro Wates