Advertisement

Telkomsel Wadahi Musikus Berbakat

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 06 April 2019 - 09:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Telkomsel Wadahi Musikus Berbakat Kiri-kanan, Jeffry Feriyanto (Partnership Division Melon Indonesia), Agung Priyanto Dwi Nugroho (Manager Digital Music Business Development), Kusworo Aji (Manager Branch Yogyakarta), dan Agung Paty Lupinto (Manager Digital Regional Expansion Jateng & DIY) dalam Festival LangitMusik di Jogja City Mall, Sleman, Minggu (31/3)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Musik merupakan industri yang cukup menjanjikan dalam dunia pertunjukan. Besarnya minat dan antusiasme para musisi muda untuk terjun ke dalam bidang ini menunjukkan musik punya potensi menjadi industri yang lebih besar. Namun, terkadang para musisi muda ataupun baru kesulitan mendapatkan panggung. 

Guna mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya industri musik, Telkomsel kembali menggelar Workshop dan Festival LangitMusik di DIY. Manager Digital Regional Expansion Jawa Tengah and DIY Agung Paty Lupinto mengatakan festival ini diawali dengan workshop di Cafe LingLung Jogja, Jumat (29/3) yang dihadiri 100 musikus lokal.

Advertisement

Acara ini dilanjutkan dengan Festival LangitMusik yang digelar di Jogja City Mall, Sleman, Minggu (31/3) dengan menampilkan musikus indie dari DIY seperti Musisi Jogja Project, Olski, Tiger Paw, Scenario, Blacksy, Mahijadedi, Audire, Benharlem, Bariskata, 5 Second Rules, Korekayu dan Dharma Band.

“Telkomsel sebagai operator seluler yang paling Indonesia sangat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia untuk menjadi salah satu tonggak perekonomian nasional," kata dia di Sleman.

Agung juga menambahkan melalui workshop dan festival yang kami gelar di DIY ini diharapkan masyarakat semakin sadar dengan ragam karya musisi lokal dan mendukung para musisi dengan menikmati musiknya secara legal, salah satunya secara streaming melalui aplikasi Langit Musik.

Manager Branch Yogyakarta Kusworo Aji mengungkapkan workshop yang bertemakan Sukses Musik di Era Digital ini membahas mengenai kiat-kiat meraih sukses dengan memaksimalkan berbagai produk dan layanan dari Telkomsel seperti Langit Musik dan Nada Sambung Pribadi. Pada workshop kali ini, para musikus juga berkesempatan untuk praktik secara langsung mengunggah karya musiknya di Langit Musik.

Langit Musik adalah music platform karya anak bangsa yang bisa diakses melalui laman www.langitmusik.com dan juga melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Pelanggan Telkomsel tidak perlu khawatir ketika melakukan streaming melalui aplikasi Langit Musik karena tidak akan mengonsumsi kuota data meskipun telah mendengarkan musik berkali-kali, pelanggan cukup berlangganan Langit Musik Premium unlimited cukup dengan Rp22.000.

Agung Priyanto Dwi Nugroho, Manager Digital Music Business Development Telkomsel mengatakan Telkomsel juga mengajak semua musisi untuk bisa mengunggah karyanya ke Langit Musik dengan mengunjungi web www.laguku.id. "Lagu-lagu mereka akan diseleksi terlebih dahulu tentunya. Kalau karyanya memang bagus pasti lolos. Dan saat ini musik-musik indie sedang digemari," kata dia.

Jeffry Feriyanto, Partnership Division Melon Indonesia mengatakan dengan karya diunggah di Langit Musik, karya para musisi bisa dikenal oleh masyarakat. "Selain itu, mereka pasti akan dapat royalti jika lagu mereka diputar oleh konsumen," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement