Advertisement

Driver Ojek Online Apresiasi Gojek yang Bergerak Cepat Tangani Keselamatan Driver

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 25 Juni 2019 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Driver Ojek Online Apresiasi Gojek yang Bergerak Cepat Tangani Keselamatan Driver Gojek memberikan layanan Unit Darurat untuk merespon situasi emergency dengan cepat. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Driver ojek online mengapresiasi langkah gerak cepat Gojek dalam menanggapi laporan mitranya yang mendadak pingsan saat mengantar customer.

Beberapa hari yang lalu, seorang driver Go-car mengalami kejang-kejang dan pingsan saat mengantarkan penumpang di Jakarta Selatan. Untungnya, Wira Hadi seorang driver Go-car yang mengalami penurunan trombosit tersebut berhasil diselamatkan.

Advertisement

Pihak Gojek dan pihak Satgas Laka Gojek langsung merespon cepat sehingga nyawa korban berhasil diselamatkan. Tidak hanya itu, Gojek juga menanggung biaya pengobatan korban.

Ketua Driver Ojek Online Indonesia Muhammad Rahman Tohir mengatakan, hal tersebut menjadi bukti bahwa Gojek memiliki tingkat kepedulian tinggi kepada mitranya. Dia mengapriasi bahwa langkah Gojek tersebut bukan hanya sebuah slogan, tapi adalah tindakan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi respon cepat manejemen Gojek karena ini menyangkut nyawa. Apalagi ini nyawa mitranya. Kalau tidak direspon cepat, bisa kita bayangkan apa yang terjadi,” kata Rahman, Kamis (20/6/2019).

Dengan keberhasilan Gojek dalam menyelesaikan insiden tersebut, banyak mitra driver, termasuk dari Grab yang salut. Rahman mengatakan, hal tersebut membuat ribuan mitra driver ojek online di Grab pindah menjadi mitra Gojek.

Dalam satu minggu terakhir, ada ribuan driver mitra yang migrasi dari Grab ke Gojek. Menurut Rahman, ini adalah salah satu apresiasi nyata para mitra driver kepada aplikator karya anak bangsa tersebut.

“Selain soal skema pembayaran Gojek yang lebih benefit dari pada Grab, teman-teman beralasan bahwa Gojek lebih menghargai drivernya. Jadi, kami tidak perlu khawatir lagi dalam bekerja,” katanya.

VP of Croporat Affairs PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Michael Reza mengatakan, Gojek Indonesia memang memprioritaskan keamanan dan keselamatan, baik pelanggan maupun mitranya.

Dia juga turut mengapresiasi Satgas Laka Gojek yang telah bekerja cepat dan taktis. Sehingga situasi darurat yang menimpa mitra dapat diselesaikan dengan optimal.

“Kami juga mengapresiasi cutomer atas kesigapannya menghubungi Unit Darurat Gojek untuk dapat memberikan pertolongan lebih lanjut. Ini dapat menjadi contoh yang baik bagi penumpang ataupun driver lain dalam menyikapi situasi darurat yang dihadapi saat berada di perjalanan,” sebut Michel.

Gojek, lanjut Michael, senantiasa mengahadirkan layanan yang mampu menjawab solusi pengguna dan mitra driver. Salah satunya layanan Unit Darurat yang telah menyelamatkan nyawa mitranya. Unit Darurat Gojek merupakan layanan untuk merespon situasi emergency dengan cepat. Sehingga masyarakat dapat terus menggunakan layanan transportasi Gojek dengan aman dan nyaman..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement