Advertisement

Pekan Depan, Program KPR DP Rp0 Dimulai

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2019 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pekan Depan, Program KPR DP Rp0 Dimulai Gubernur DKI Jakarta memukul beduk diiringi dengan tabuhan rebana oleh Pejabat Pemprov DKI Jakarta sebagai simbolisasi peresmian hunian DP 0 rupiah beberapa waktu lalu. - Bisnis/Dian Asmita Aisyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Proses kredit pemilikan rumah (KPR) untuk program rumah DP Rp0 akan dimulai pekan depan.- Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Rumah DP Rp0 Dzikran Kurniawan. 

"Mulai pekan depan akan diinformasikan ke semua pendaftar. Pendaftar yang terekomendasikan ke Bank DKI akan mendapatkan pemberitahuan," ujar Dzikran, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Advertisement

Dzikran mengatakan, UPT telah menyampaikan daftar rekomendasi ke Bank DKI. Daftar rekomendasi tersebut kemudian diperiksa kembali oleh Bank DKI.

Selanjutnya, pada pekan depan, Bank DKI akan menghubungi pendaftar yang lolos syarat-syarat untuk mendapatkan kredit rumah DP Rp0 untuk kemudian berlanjut pada proses pengajuan KPR.

"Pekan depan masyarakat akan mulai diminta melengkapi berkas. Kami merekomendasikan, namun terkait proses penerbitan KPR, proses lolos KPR atau tidak tetap mengikuti prosedur yang diatur oleh bank," katanya.

Rumah program DP Rp 0 berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pembangunan rumah tersebut masuk tahap topping off pada Januari 2019 dan ditargetkan selesai Juli 2019.

Program rumah DP Rp0 tersebut merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Sultan Jogja Ingatkan Abdi Dalem Harus Jadi Penjaga Budaya

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement