Advertisement

Layanan Bank Mandiri Sudah Pulih

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 20 Juli 2019 - 23:27 WIB
Sunartono
Layanan Bank Mandiri Sudah Pulih Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (12/5)./Bisnis Indonesia- - Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Setelah proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri. “Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” kata Rohan dalam keterangan resminya, Sabtu (20/7/2019).

Advertisement

Ia mengatakan Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. "Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri," terang dia.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko melihat Bank Mandiri telah mengambil langkah untuk mengatasi hal ini dengan memperbaiki sistem dan telah menyatakan dana nasabah aman. Pihaknya terus berkomunikasi dan memantau proses penyelesaian. Serta, BI akan mengawal terus pelaksanaan aturan perlindungan konsumen.

"Bagaimana jika terdapat nasabah yang saldonya kurang atau lebih? Dalam rangka perlindungan konsumen, ada aturan atau standar keamanan misalnya untuk melaksanakan business contingency plan [BCP], melakukan back up atas data transaksi, dan prosedur resolusi apabila terjadi dispute [misalnya jika ada kasus perbedaan jumlah saldo]," ungkap dia.

Ia mengungkapkan terkait dengan kasus yang terjadi, BI berharap dapat segera diatasi mengingat bank juga telah lakukan komunikasi dan menjamin keamanan dana nasabah kepada masyarakat. "BI juga mengimbau masyarakat atau nasabah tetap tenang, dan jika ingin tahu tentang saldo dan keamanan rekeningnya, dapat mengonfirmasi atau mengecek kepada bank, agar memperoleh informasi yg benar terkait keamanan saldo rekeningnya," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement